Robi Darwis Bicara Lemparan Maut, Apa Rahasianya? Begini Katanya...

Robi Darwis Bicara Lemparan Maut, Apa Rahasianya? Begini Katanya... Pemain muda Persib, Robi Darwis. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Gelandang bertahan Persib Bandung, Robi Darwis menjadi salah seorang pemain yang memiliki kemampuan spesial dan jarang dimiliki banyak pemain.

Lemparan jauhnya kerap menjadi ancaman bagi tim lawan karena hasil dari bola lemparan tersebut tergolong sulit ditebak oleh kiper lawan.

Kemampuan spesial tersebut tentu menimbulkan pertanyaan dari banyak pihak soal program latihan yang harus ditempuh Robi Darwis.

Baca Juga : Jelang Hadapi Persebaya, Satu Pemain Asing Persib Pulang ke Negaranya

Pemilik nomor punggung 6 ini mengaku tak memiliki program khusus karena kemampuan tersebut sudah ia dapatkan sejak kecil.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kalau latihan khusus gak ada, tapi mungkin dari kecil juga sudah mulai sadar gitu ada kelebihan dari segi lemparan." kata Robi Darwis kepada awak media.

Program latihannya hanya menjalani program latihan dari jajaran tim pelatih di setiap sesi latihan. Namun ia selalu menambah porsi latihan berupa latihan kekuatan untuk menunjang kelebihannya tersebut.

Baca Juga : Hasil dan Skor PSM vs Sabah FC di Matchday 2 AFC Cup 2023-2024: Juku Eja Kalah Telak

"Setiap latihan, setiap game itu sih latihannya, jadi gak ada benar-benar training khusus gitu gak ada. Paling ya fokus di strength," kata pria asal Cianjur itu.

Ditambah lagi, teknik lemparan jauh juga tetap melibatkan banyak aspek dari otot, kekuatan bahu, hingga cengkraman tangan.

Namun ia juga tak melupakan aspek aturan bertanding, karena teknik tersebut memiliki potensi besar untuk menghasilkan pelanggaran untuknya.

Baca Juga : Persib: Kita Hanya Berharap Dukungan Doa dari Rumah

"Gak ada (latihan) khusus harus fokus di mana, karena lemparan itu semua otot digunakan, dari bahu, dari cengkraman, terus otot bawah juga."

"Karena kan pengaruh kalau misal angkat kaki kan jadi fouls juga." tutup Robi Darwis.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini