6 Pemain Persib Ini Tak Diboyong Bojan Hodak ke Markas Persebaya

6 Pemain Persib Ini Tak Diboyong Bojan Hodak ke Markas Persebaya Kakang Rudianto pada pertandingan Persib vs RANS Nusantara. (Adam Husein/Republikbobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sebanyak 6 pemain Persib Bandung dipastikan tidak diboyong ke Surabaya oleh pelatih Bojan Hodak.

Menurut keterangan yang disampaikan laman resmi Persib, satu pemain dipastikan absen karena akumulasi kartu dan lima lainnya dalam masa pemulihan cedera.

Daisuke Sato menjadi pemain satu-satunya pemain asing yang absen saat hadapi Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu 7 Oktober 2023.

Baca Juga : Jelang Hadapi Persebaya, Satu Pemain Asing Persib Pulang ke Negaranya

Sementara lima pemain yang tengah menjalani pemulihan cedera yaitu Kakang Rudianto, Febri Hariyadi, Reky Rahayu, Zalnado, dan Ferdiansah.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Sato meminta izin untuk pulang ke negaranya karena dipastikan absen lawan Persebaya akibat akumulasi kartu kuning. Sedangkan pemain lainnya masih dalam masa pemulihan cedera," demikian keterangan dalam laman resmi Persib.

Sementara itu, satu hari jelang pertandingan kontra Persebaya Surabaya, Persib Bandung memanfaatkannya dengan mengasah taktik dan strategi di Bandung.

Persib tidak memanfaatkan sesi uji coba lapangan di Surabaya dan memilih untuk tetap berlatih di Lapangan Sidolig, Jumat 6 Oktober 2023.

Baca Juga : Ungkapan Levy Madinda di Tengah Masa Peminjamannya yang Akan Berakhir, Bobotoh Anggap Kode

Menghadapi Persebaya, pelatih Persib, Bojan Hodak berujar bahwa laga akan berjalan sulit. Untungnya, Persib tengah dalam kondisi yang sangat baik usai menggasak Persita, 5-0.

"Akan menjadi laga yang sulit, tapi kami sedang dalam laju yang bagus. Saya harap pemain mempunyai spirit yang bagus. Menurut saya ini akan jadi tantangan yang menarik,” kata pelatih asal Kroasia tersebut.

Persib Bandung saat ini tengah dalam tren positif usai tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir.

Secera peringkat di papan klasemen, Persib berada di posisi ketiga dengan raihan 24 poin hasil dari 6 kali menang, 6 kali seri, dan 2 kali kalah.

Bojan Hodak pun tak sabar ingin melihat aksi para pemainnya saat ditantang Persebaya dan Borneo FC, setelahnya.

Baca Juga : Asisten Pelatih Persib Goran Paulic Alami Culture Shock

Sekedar informasi, Borneo FC saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara dengan raihan 28 poin, sedangkan Persebaya di peringkat 6 dengan 22 poin.

"Saya hanya ingin melihat bagaimana reaksi dari tim karena akan menghadapi dua tim di posisi atas. Kita akan lihat bagaimana level permainan kami,” ujar Bojan Hodak.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini