Tak Disangka, Ternyata Ini Posisi Bermain Robi Darwis saat Masih di SSB

Tak Disangka, Ternyata Ini Posisi Bermain Robi Darwis saat Masih di SSB Robi Darwis. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Gelandang Persib Bandung, Robi Darwis rupanya memiliki cerita menarik sebelum menjadi pesepakbola profesional. Cerita menarik itu didapatnya saat masih menimba ilmu di salah satu SSB di Cianjur.

Robi Darwis mengatakan, dirinya sempat dilarang berlatih sepak bola oleh orang tuanya. Namun larangan itu, disampaikan orang tuanya karena pilihan Robi Darwis yang menjadi penjaga gawang.

"Jadi kiper. Cuma sama orang tua gak boleh. Karena alasannya kansnya lebih kecil," ujar Robi kepada awak media.

Baca Juga : 6 Pemain Persib Ini Tak Diboyong Bojan Hodak ke Markas Persebaya

Sebenarnya, pilihan Robi untuk menjadi penjaga gawang bukan tanpa sebab. Pasalnya, Robi sangat megidolakan sosok kiper Persib di era akhir 1990-an hingga 2000-an, Cecep Supriyatna yang saat itu masih menjadi pesepakbola profesional.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Awalnya Robi penginnya jadi penjaga gawang karena terinspirasi dulu ada kiper Cecep Supriatna. Suka kan, terus udah tuh jadi kiper, kan ada game. Cuma sama orang tua dimarahin gak boleh. Jadi ikutin saja," tambah pemain bernomor punggung 6 itu.

Saat itu, Robi diberi penjelasan oleh orang tuanya soal peluang bermain sebagai penjaga gawang. Hingga akhirnya Robi sebagai anak mematuhi keinginan orang tuanya dan mencari posisi lain selain kiper.

"Jadi memang kansnya kecil aja, karena kiper dalam setim hanya beberapa orang kan, kalau di pemain kan kans masih banyak," tambahnya.

Baca Juga : Hasil Liga 1 Jumat 6 Oktober 2023: Posisi Persib di Klasemen Turun

Sempat pindah ke sektor gelandang hingga penyerang, Robi akhirnya menentukan pilihan untuk bermain menjadi gelandang bertahan.

Pilihannya itu sukses membuahkan hasil hingga karirnya terus meningkat setelah mendapatkan karir profesionalnya.

"Kiper, gelandang, terus center bek, gimana situasi. Kadang kalau di akademi atau di mana situasi, bisa di striker, bisa di winger," tutup Robi.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini

Resmi! Persib Datangkan Adam Alis