HT Borneo FC vs Persib: Persib Tertinggal Lewat Gol Leo Guntara

HT Borneo FC vs Persib: Persib Tertinggal Lewat Gol Leo Guntara David da Silva. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung tertinggal sementara atas Borneo FC di babak pertama pertandingan pekan ke-16 Liga 1 2023/2024. Gol Leo Guntara di menit 15 antarkan Borneo FC Samarinda meraih keunggulan sementara.

Layaknya tim tuan rumah, Borneo FC Samarinda langsung mengambil alih permainan lewat kombinasi bola pendek dan panjang. Sedangkan Persib memulai pertandingan dengan sangat hati-hati terutama saat mulai membangun serangan.

Ucapan selamat datang langsung disampaikan Borneo FC Samarinda lewat peluang yang hadir di menit 3 lewat sepakan jarak Adam Alis. Beruntung bagi Persib, sepakan gelandang bernomor punggung 19 itu masih jauh dari gawang yang dikawal Teja Paku Alam.


Baca Juga: Pemain Jepang Ini Sebut Bobotoh Suporter Terpanas di Asia


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Peluang pertama Persib justru hadir pada menit 10 usai David da Silva menerima umpan Beckham Putra dan melewati Nadeo Argawinata. Namun entah apa yang ada di benak David, bola sepakan kaki kirinya masih melenceng padahal gawang sudah lepas dari kawalan kiper Borneo FC.

Tak lama berselang Stadion Segiri, Samarinda bergemuruh pada menit 15 usai jala Persib Bandung bergetar. Bermula dari bola sepakan jarak jauh Leo Guntara, Teja Paku Alam tak mampu membendung laju bola yang cukup deras, skor berubah menjadi 1-0.

Setelah unggul satu gol, permainan Borneo FC semakin terbentuk dan terus menjanjikan. Anak asuh Pieter Huistra sangat sabar dalam melancarkan serangan karena pertahanan Persib juga sangat disiplin setelah kebobolan.


Baca Juga: Pemain Muda Kelahiran Jerman Ini Bahagia Bisa Bela Indonesia

Situasi itu menjadikan Persib semakin tertekan, ditambah dua gelandangnya tak bisa mengembangkan permainan timnya. Sehingga saat hendak melakukan serangan balik cepat, aliran bola Persib selalu patah karena kalah jumlah di sektor tengah.

Upaya Persib Bandung untuk menyamai kedudukan harus tertutup seiring dengan semakin sempitnya waktu. Hingga akhirnya skor 1-0 untuk Borneo FC bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini