Hasil Borneo FC vs Persib: Maung Bandung Selamat Dari Kekalahan

Hasil Borneo FC vs Persib: Maung Bandung Selamat Dari Kekalahan Marc Klok selebrasi setelah mencetak gol keungulan Persib vs RANS Nusantara FC. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung berhasil terhindar dari kekalahan di laga lanjutan pekan ke-16 Liga 1 2023/2024 kontra Borneo FC Samarinda. Gol balasan Persib hadir lewat Agung Prast yang bola tandukannya masuk ke gawangnya sendiri.

Setelah tertinggal di babak pertama, Persib Bandung langsung melakukan gebrakan dengab peluang yang hadir lewat tandukan David da Silva. Sayangnya bola tandukan striker asal Brasil itu belum tepat sasaran dan masih menyamping dari gawang Borneo FC.

Pergantian Beckham Putra dengan Frets Butuan cukup berdampak baik saat Persib melancarkan serangan lewat sektor flank. Setidaknya ada dua peluang Persib yang dimotori Frets Butuan lewat umpan-umpan manisnya.


Baca Juga: Duh! Persib Diterpa Kabar Buruk, Bojan Hodak: Semua Pemain Siap, Mereka Dapat Gaji


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Persib Bandung sepertinya mulai melihat kelemahan Borneo FC yang berada di sektor sayap. Terlihat beberapa serangan Persib selalu melewati sektor sayap, meski pada akhirnya kerap digagalkan oleh Leo Lelis cs.

Peluang didapat Persib pada menit 63 usai bola kemelut bethasil disambat I Putu Gede. Sayangnya bola sepakan jarak jauh Putu masih ditepis oleh Nadeo Argawinata.

Semenit berselang, Persib mulai memanfaatkan peluang lewat bola sepakan set piece yang dilepaskan Levy Madinda. Namun sayang, tandukan David da Silva masih membentur tiang gawang.


Baca Juga: Bojan Hodak: Mereka di Sana Bukan Karena Keberuntungan

Serangan Persib semakin terbentuk lewat skema bola dari kaki ke kaki. Pada menit 66, Marc Klok langsung melepaskan bola ke sudut gawang, namun bola masih berhasil ditepis oleh Nadeo Argawinata.

Memasuki menit akhir, gawang Borneo FC Samarinda bergetar usai bola setpiece Marc Klok berhasil dikirm ke dalam kotak penalti. Bola kiriman tersebut justru berhasil ditanduk oleh Agung Prast namun bola justru masuk ke gawangnya sendiri, skor berubah menjadi 1-1.

Skor itu bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini