Persib Keluarkan Official Statement Lagi Terkait Mengibaran Bendera Palestina di Stadion

Persib Keluarkan Official Statement Lagi Terkait Mengibaran Bendera Palestina di Stadion Tim Persib Bandung. (ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Manajemen Persib Bandung mengeluarkan official statement lagi terkait rencana bobotoh yang akan mengibarkan bendera Palestina sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap sisi kemanusiaan yang terjadi di Palestina.

Rencananya Bobotoh akan menggelar koreografi kemanusiaan di laga kandang melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung pada Rabu 8 November 2023.

Melalui Viking Persib Club (VPC), dengan bertemakan "Our Voices Never Be Silenced", koreografi tersebut ditujukan untuk masyarakat Palestina yang saat ini sedang dilanda konflik berkelanjutan dengan Israel.

Baca Juga : Rencana Bobotoh Kibarkan Bendera Palestina di Laga Persib vs Arema Dapat Dukungan dari Erick Thohir

Terkait rencana suporter mengibarkan bendera Palestina sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap sisi kemanusiaan dan Hak Asasi Manusia (HAM), sebagai klub sepakbola profesional yang bernaung di bawah Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Persib selalu berkomitmen mengikuti arahan federasinya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Berdasarkan official statement yang dirilis di laman resminya, Senin, 6 November 2023, PSSI memperbolehkan suporter mengibarkan bendera Palestina di tribun penonton sebagai bentuk simpati atas perjuangan rakyat negara tersebut.

Mengacu kepada official statement PSSI tersebut, Persib pun tidak akan melarang jika ada suporter yang ingin mengibarkan bendera Palestina pada pertandingan kandang melawan Arema FC.

Meskipun demikian, Persib tetap mengimbau kepada seluruh suporter untuk tetap menghormati dan mentaati aturan serta regulasi pertandingan yang sebelumnya telah ditetapkan, baik oleh panitia penyelenggara (Panpel), Regulasi kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), Kode Disiplin PSSI dan FIFA.

Baca Juga : PSSI: Pengibaran Bendera Palestina Tidak Dilarang, Justru Ini yang Dilarang Dilakukan Suporter

Salah satu hal yang tetap dianggap pelanggaran adalah pitch invasion atau tindakan suporter yang masuk ke dalam lapangan pertandingan.

Sebab, hal tersebut merupakan tindakan yang melanggar keamanan dan keselamatan dalam pertandingan.

Selain itu, suporter pun tetap tidak diperkenankan membawa barang-barang terlarang seperti flare, spanduk, bendera atau material yang mengandung unsur rasis, kebencian, dan SARA, senjata tajam, minuman beralkohol, obat-obatan terlarang dan lainnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini