Viking Persib Club Luncurkan KTA Baru, Dorong Bobotoh Naik Kelas

Viking Persib Club Luncurkan KTA Baru, Dorong Bobotoh Naik Kelas Viking Persib Club meluncurkan KTA baru. (Yana Umar/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Komunitas bobotoh Persib Bandung terbesar, Viking Persib Club (VPC), meluncurkan Kartu Tanda Anggota (KTA) baru di kafe Plantica Garden, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Jumat 17 November 2023.

Ketua VPC, Tobias Ginanjar menjelaskan KTA baru anggota Viking yang baru mendapatkan support dari Bank BRI dan nantinya akan berbentuk kartu e-money, BRIZZI yang bisa dimanfaatkan sebagai kartu ATM debit yang telah di co-branding Viking.

"Pertama yang paling penting adalah mengenai pemutihan, pendataan anggota baru dan pemutihan anggota lama, alhamdulillah kita di-support oleh BRI. Jadi nanti KTA-nya berbentuk BRIZZI dan bisa juga membuat rekening jadi kartu ATM debit, tapi kalau sudah di-co branding Viking menjadi KTA," jelas Tobi.

Baca Juga : Dua Legenda Persib Bicara Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia

Selain meluncurkan KTA baru, VPC dalam kesempatan ini, VPC pun me-launching website resmi serta mensosialisasikan pengembangan ekosistem bisnis suporter, khususnya kepada para anggota yang berprofesi sebagai pelaku UMKM.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kita kerja sama dengan beberapa pihak (seperti) dengan Shopee dengan lokal kreatif dan nanti akan ada modul-modul buat pelatihan-pelatihan anggota Viking sehingga yang UMKM bisa dilatih oleh mereka mindset berpikirnya seperti apa,"

Dengan memberikan pelatihan berwirausaha ini, Tobi berharap bobotoh bisa naik kelas dan nantinya tidak hanya menjadi konsumen, tetapi pelaku usaha yang dapat membantu menggerakan ekonomi kerakyatan.

Baca Juga : PSS Sleman Kembali Lakukan Pergantian Pelatih, Asistennya Mantan Persib

Untuk mendukung minat usaha para anggota, pengurus Viking pun memastikan, BRI akan memberikan fasilitas permodalan dalam bentuk pinjaman usaha yang bisa dimanfaatkan untuk memulai maupun mengembangkan bisnis.

"Nanti untuk permodalannya, BRI juga akan bantu untuk permodalannya asalkan mereka sudah memiliki pengetahuan (berwirausaha) yang cukup, supaya bisa naik kelas tidak hanya menjadi konsumen tapi mereka juga bisa menghidupi dirinya sendiri," tuntas Tobi.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini