TERPOPULER: Fakta di Balik Hengkangnya Putu Gede, DDS Ingin di Persib Selama Mungkin hingga Radja Nainggolan Terkesima

TERPOPULER: Fakta di Balik Hengkangnya Putu Gede, DDS Ingin di Persib Selama Mungkin hingga Radja Nainggolan Terkesima

REPUBLIK BOBOTOH - Berikut ini rangkuman berita-berita Persib Bandung yang menarik perhatian pembaca REPUBLIKBOBOTOH.COM hari ini, Selasa 21 November 2023:

1. Ini Fakta Sebenarnya di Balik Hengkangnya Putu Gede dari Persib, Bos Bhayangkara FC Buka Suara

CEO Bhayangkara FC, Sumardji, buka suara soal perekrutan kembali I Putu Gede Juni Antara dari Persib Bandung pada jendela transfer paruh musim Liga 1 2023/2024.

Menurut Sumardji, pihaknya tidak hanya sekadar menagih kesepakatan di antara kedua klub terkait Putu Gede. Sebab Bhayangkara FC harus merogoh kocek cukup dalam untuk mendapatkan kembali Putu Gede.

Sebelumnya Persib mengumumkan melepas Putu Gede karena alasan sang pemain mendapatkan panggilan tugas dari kesatuannya sebaai anggota Polri untuk kembali membela Bhayangkara FC.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Dari awal perpindahan, pihak Bhayangkara FC, manajemen Persib dan Putu sendiri sudah sepakat. Jika Putu dibutuhkan kembali ke Bhayangkara FC, maka pihak Persib harus melepasnya," ujar Sumardji dikutip dari Bolasport.com, belum lama ini.

2. Kontrak di Persib Diperpanjang, David Da Silva: Saya Ingin Berada di Sini Selama Mungkin

Kontribusi besar David da Silva kepada Persib Bandung sudah ditunjukkan sejak pertama kali bergabung pada putaran kedua Liga 1 2021/2022.

Dalam setengah musim, striker kelahiran 12 November 1989 ini langsung menjadi pencetak gol tersubur tim dengan 7 gol dan mengantarkan Persib Bandung ke posisi runner-up.

Pada musim berikutnya, David da Silva kembali menjadi pemain tersubur Persib dengan 24 gol sekaligus memecahkan rekor Sutiono Lamso sebagai pencetak gol terbanyak dalam semusim yang dicetaknya pada Liga Indonesia 1994/1995 dengan 21 gol.

Pada musim ini, dari 17 penampilannya, David da Silva sudah menyumbangkan 12 gol untuk Persib, dan menempati posisi 2 daftar top skor sementara Liga 1 2023-2024, hanya selisih 2 dol dengan Gustavo Almeida yang mengoleksi 14 gol.

Secara keseluruhan, 43 gol yang sudah disumbangkannya sejak bergabung pun sudah melewati rekor pencetak gol terbanyak Persib sejak era Liga Indonesia yang dicatat Sutiono Lamso dengan 41 gol.

3. Cerita Radja Nainggolan di Piala Dunia U-17, Terkesima dengan Si Jalak Harupat

Radja Nainggolan punya cerita tentang sepak bola, dan kuliner Indonesia yang hadir di tengah hiruk pikuk pertandingan fase grup Piala Dunia U-17.

Ya, gelaran Piala Dunia U-17 memang tak selalu bercerita tentang hasil pertandingan, sorak-sorai suporter atau kemegahan stadion.

Selain bertandang ke Jakarta, Duta Promosi Piala Dunia FIFA U-17 2023 Indonesia, Radja Nainggolan ini juga menyempatkan hadir untuk menyaksikan pertandingan kelas dunia yang dipentaskan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Radja merasa kagum terhadap stadion satu ini, sekaligus dengan nuansa Kota Kembang yang menawarkan banyak pilihan kuliner menarik.

Radja menyebut SJH memiliki struktur yang baik untuk penyelenggaraan pertandingan sepak bola berkelas dunia.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini