Kontrak di Persib Diperpanjang, David Da Silva: Saya Ingin Berada di Sini Selama Mungkin

Kontrak di Persib Diperpanjang, David Da Silva: Saya Ingin Berada di Sini Selama Mungkin David da Silva merayakan gol yang dicetak ke gawang Persita di pekan 14 Liga 1 2023-2024. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kontribusi besar David da Silva kepada Persib Bandung sudah ditunjukkan sejak pertama kali bergabung pada putaran kedua Liga 1 2021/2022.

Dalam setengah musim, striker kelahiran 12 November 1989 ini langsung menjadi pencetak gol tersubur tim dengan 7 gol dan mengantarkan Persib Bandung ke posisi runner-up.

Pada musim berikutnya, David da Silva kembali menjadi pemain tersubur Persib dengan 24 gol sekaligus memecahkan rekor Sutiono Lamso sebagai pencetak gol terbanyak dalam semusim yang dicetaknya pada Liga Indonesia 1994/1995 dengan 21 gol.

Pada musim ini, dari 17 penampilannya, David da Silva sudah menyumbangkan 12 gol untuk Persib, dan menempati posisi 2 daftar top skor sementara Liga 1 2023-2024, hanya selisih 2 dol dengan Gustavo Almeida yang mengoleksi 14 gol.

Baca Juga : David da Silva Bicara Kekuatan Dewa United di Putaran Kedua Liga 1


Secara keseluruhan, 43 gol yang sudah disumbangkannya sejak bergabung pun sudah melewati rekor pencetak gol terbanyak Persib sejak era Liga Indonesia yang dicatat Sutiono Lamso dengan 41 gol.

Dengan torehan tersebut, sangat wajar bila manajemen Persib langsung memperpanjang kontrak David da Silva.

Ya, Persib dan David da Silva telah bersepakat memperpanjang ikatan kerja sama untuk melanjutkan perjuangan meraih prestasi terbaik di Liga 1 2023/2024.

Seperti diketahui, masa kontrak dua tahun striker asal Brasil tersebut berakhir pada akhir tahun ini.

Deputi CEO PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menjelaskan, perpanjangan ikatan kerja sama dengan David da Silva menegaskan keseriusan Persib memburu prestasi terbaik pada musim ini.

"Target pertama kita adalah mengamankan tiket ke champion series. Dan berdasarkan diskusi dengan pelatih, maka David da Silva diperpanjang,” ujar Teddy dilansir laman resmi Persib.

David da Silva pun mengaku senang dan bangga bisa melanjutkan kerja samanya dengan Persib.

"Tentu saja saya senang dengan perpanjangan kontrak ini. Saya bangga bisa melakukannya setelah kerja keras yang telah saya berikan untuk klub selama ini," kata David da Silva.

Baca Juga : David da Silva: Tim Berada dalam Jalur yang Tepat

Dengan kontrak baru ini, motivasinya pun kian berlipat. Ia berharap bisa berkontribusi lebih besar untuk Persib di Liga 1 2023/2024, terutama dalam mengantarkan tim meraih prestasi terbaik.

"Persib sudah seperti rumah dan saya ingin bisa berada di sini selama mungkin. Dan dengan kontrak baru ini, tentunya saya lebih termotivasi untuk terus berkontribusi untuk klub," harap striker asal Brasil ini.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Dadi M

Piksi

Berita Terkini