Ternyata Ini Penyebab Frets Butuan Hengkang dari Persib

Ternyata Ini Penyebab Frets Butuan Hengkang dari Persib Frets Butuan. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung mengumumkan resmi melepas Frets Butuan pada Selasa, 28 November 2023. Frets jadi pemain keempat yang dilepas Persib pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2023/2024 setelah I Putu Gede, Eriyanto dan Levy Madinda (habis masa pinjam).

Dikutip dari rilis media yang diterima REPUBLIKBOBOTOH.COM, Persib menyampaikan harus melepas Frets Butuan karena permintaan dari sang pemain sendiri.

Artinya Frets dilepas bukan karena murni keputusan pelatih Bojan Hodak maupun manajemen. Tetapi atas permintaan langsung dari eks pemain PSMS Medan tersebut.

Persib sendiri akhirnya menyetujui permohonan Frets Listanto Butuan yang memilih mengakhiri kontrak secara prematur atau mengundurkan diri.

Baca Juga : Hatur Nuhun, Persib Resmi Lepas Frets Butuan


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dalam permohonannya, Frets menjelaskan, dia harus pergi meninggalkan Persib berkaitan dengan penugasan barunya ke Kodam XVI/Pattimura dan pertimbangan alasan keluarga.

Karena itu, ikatan kerja sama Persib dan Frets pun dinyatakan berakhir pada pertengahan kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 ini.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menjelaskan, karena dipindahtugaskan ke Kodam XVI/Pattimura, sejak pertengahan November 2023, Frets sudah tidak bergabung dalam sesi latihan Persib. Karena itu, Frets juga absen pada saat Persib menghadapi Dewa United, Minggu, 26 November 2023 lalu.

"Karena pemindahtugasan tersebut, Frets mengajukan permohonan mengundurkan diri dari Persib. Karena masih ingin melanjutkan karier sepakbolanya, Frets mencari klub di tempat dia bertugas," jelas Teddy dalam keterangan yang disampaikan kepada media, Selasa 28 November 2023.

Baca Juga : Profil Mentereng Steafano Beltrame, Gelandang Serang yang Mampu Jadi Ujung Tombak

Pemain bernomor punggung 21 tersebut bergabung dengan Persib di kompetisi Liga 1 tahun 2019 dari PSMS Medan. Selama lima musim berseragam Persib, Frets telah tampil dalam 90 pertandingan kompetisi dengan sumbangan 11 gol.

Terakhir, Frets tampil pada pertandingan kandang Persib melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 11 November 2023 lalu.

Atas kontribusinya selama lima musim, atas nama Persib, Teddy menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih. "Hatur nuhun, Frets," ucapnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Dadi M

Piksi

Berita Terkini