Hasil Final Piala Dunia U-17 2023: Jerman Juara lewat Drama Adu Penalti

Hasil Final Piala Dunia U-17 2023: Jerman Juara lewat Drama Adu Penalti Piala Dunia U-17 2023. (FIFA)

REPUBLIK BOBOTOH - Jerman berhasil mengukir sejarah baru setelah sukses menjadi juara Piala Dunia U-17 2023 setelah mengandaskan Prancis di final.

Jerman menang lewat drama adu penalti dengan skor 4-3 (6-5) setelah sebelumnya bermain imbang 2-2 dalam waktu normal 90 menit.

Tim Panser Muda sebenarnya bisa menyudahi pertandingan lebih cepat setelah unggul 2-0 lewat gol penalti Josua Brunner di menit 29 dan Noah Darvich pada menit 51.

Baca Juga : Rekap Transfer Paruh Musim Liga 1: Tiga Tim Paling, Persib Masih Bingung Pikirkan Nasib 2 Pemain Asing

Namun Prancis bangkit yang ditandai dengan gol pertama melalui Saimon Bouabre pada menit 53. Setelah unggul jumlah pemain karena Winners Osawe diganjar kartu merah pada menit 69, Prancis bisa menyamakan skor lewat Mathis Amougou pada menit 85.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Laga pun harus ditentukan langsung lewat adu penalti tanpa harus dilanjutkan babak perpanjangan waktu dan Jerman akhirnya tampil sebagai juara setelah menang dengan skor 4-3.

Keberhasilan jadi juara Piala Dunia U-17 ini adalah yang pertama bagi Jerman setelah mereka gagal meraihnya pada tahun 1985 akibat kalah dari Nigeria di final.

Baca Juga : Hadapi Persib, PSM Punya 5 Pemain Anyar, Ini Daftarnya

Sementara Prancis gagal mengulang kesuksesan yang pernah mereka raih di Piala Dunia U-17 tahun 2001. Saat itu, mereka jadi juara setelah menaklukkan Nigeria 3-0.

Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia total menghasilkan 175 gol dari 52 pertandingan atau rata-rata 3,4 gol per laga.

Untuk edisi selanjutnya yang digelar dua tahun mendatang atau pada 2025, FIFA belum menentukan akan digelar di mana. Namun kabarnya Swedia berminat menjadi tuan rumah.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini