Imbas Laga Kontra Persib, PSM Dijatuhi Sanksi oleh Komdis PSSI

Imbas Laga Kontra Persib, PSM Dijatuhi Sanksi oleh Komdis PSSI Foto-foto Debut Stefano Beltrame dan Kevin Mendoza di Laga Persib vs PSM. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIK BOBOTOH - PSM Makassar akhirnya terkena imbas dari permainan keras yang mereka peragakan saat menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-21 Liga 1 musim 2023-2024.

Saat menghadapi Persib, PSM mendapatkan enam kartu kuning yang diterima Yakob Sayuri pada menit 9, M Arfan (38), Safrudin Tahar (44), Daffa Sidik (64), Victor Mansaray (84) dan Ananda Raehan.

Akibatnya PSM harus menanggung risiko mendapatkan sanksi denda dari Komite Disiplin (PSSI) sebesar Rp50 juta dalam sidang yang dilaksanakan pada Rabu, 6 Desember 2023.

Baca Juga : Kevin Mendoza: Ini akan Menjadi Laga yang Sulit

Sanksi denda untuk PSM tersebut diumumkan PSSI di laman resmi federasi pada Senin 11 Desember 2023. Hukuman tersebut sesuai dengan regulasi Liga 1 musim ini, di mana tim yang mendapatkan lima kartu kuning dalam satu laga dihukum sanksi denda.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jenis Pelanggaran: dalam pertandingan tersebut ada 6 orang pemain mendapatkan kartu kuning. Hukuman: sanksi denda Rp.50.000.000," bunyi putusan Komdis PSSI.

Sedangkan Persib sendiri di laga kontra PSM mendapatkan dua kartu kuning yang didapatkan Dedi Kusnandar dan Nick Kuipers.

Baca Juga : Bojan Hodak Sampaikan Kabar Baik dari 2 Pemain Ini

Akibat kartu kuning yang diterimanya di pertandingan kontra PSM, Dedi harus absen karena akumulasi kartu kuning di laga Persib lawan Persik Kediri.

Pertandingan Persib vs PSM sendiri digelar di Stadion GBLA pada Senin 4 Desember 2023 dan berakhir imbang 0-0.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini