Ternyata Ini Alasan Ezra Walian Selalu Gonta-ganti Posisi Bermain

Ternyata Ini Alasan Ezra Walian Selalu Gonta-ganti Posisi Bermain Ezra Walian. (Instagram Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Asisten Pelatih Persib Bandung, Goran Paulic mengungkap alasan mengapa selama ini Ezra Walian sering dimainkan di beberapa posisi bermain.

Ezra Walian sejatinya adalah seorang penyerang tengah, tetapi seiring waktu dia bertransformasi sebagai seorang gelandang serang, gelandang tengah, bahkan winger.

Peran itu dilakoni Ezra sejak era pelatih Robert Rene Alberts, sosok yang membawanya datang ke Persib Bandung di Liga 1 musim 2021-2022.

Baca Juga : Shin Tae-yong Ungkap Alasan Timnas Indonesia Pilih Uji Coba dengan Libya

Menurut Goran Paulic, Ezra Walian memang secara natural adalah seorang striker, tetapi melihat karakter sepak bola Indonesia yang cenderung mengandalkan kecepatan, pemain jebolan Ajax Amsterdam itu, dinilai lebih cocok bermain di belakang penyerang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Itu juga yang selama ini dilakoni oleh Ezra Walian yang bermain di belakang duet penyerang andalan Persib, David da Silva dan Ciro Alves.

Opsi menempatkan Ezra di posisi penyerang tengah biasanya baru dilakukan ketika salah satu atau keduanya harus absen.

"Mengenai posisi Ezra, dia pada dasarnya merupakan penyerang tapi dia bukan pemain yang cepat. Dia lebih efektif ketika dipasang sebagai gelandang serang, atau bisa dikatakan bermain di belakang David," kata Goran Paulic.

Baca Juga : Marcelo Rospide Beberkan Kunci Penampilan Apik Persik Hingga Permalukan Persib di Kandangnya

Ezra sendiri sejauh ini terbilang sebagai salah satu pemain yang rutin dimainkan, meski kebanyakan dia masuk lapangan sebagai pemain pengganti.

Namun, dalam beberapa momen Ezra mampu menunjukkan sebagai seorang super sub, salah satunya dia buktikan ketika menyelamatkan Persib dari kekalahan saat menghadapi Dewa United di pekan ketiga.

Atau, saat Ezra yang memiliki akurasi tembakan jarak jauh dan tendangan bebas yang baik, menolong Persib dari kekalahan saat jumpa Borneo FC Samarinda, di mana tendangan bebasnya salah diantisipasi bek lawan hingga berbuah gol penyama kedudukan.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini