Akhirnya Goran Paulic Tahu Penyebab David da Silva dan Ciro Alves Mandul di Tiga Laga Terakhir

Akhirnya Goran Paulic Tahu Penyebab David da Silva dan Ciro Alves Mandul di Tiga Laga Terakhir Striker Persib Bandung Ciro Alves. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Asisten Pelatih Persib Bandung Goran Paulic mengungkapkan penyebab David da Silva dan Ciro Alves tak mampu mencetak gol pada tiga laga terakhir Persib di Liga 1 2023/2024.

Persib buntu saat ditahan imbang 0-0 PSM Makassar dan dikalahkan Persik Kediri 0-2 serta imbang melawan Bali United.

David da Silva (DDS) dan Ciro Alves absen mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir. Duet Brasil ini sudah menyumbangkan 25 gol, dengan rincian 14 gol milik DDS dan 11 gol milik Ciro.

Goran mengungkapkan, penyebabnya karena tim lawan Persib sudah mengunci David da Silva dan Ciro Alves.

Baca Juga : Umuh Muchtar Kunjungi Perayaan Hari Jadi Viking Jepang di Tokyo, Sebut Luar Biasa


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Salah satu alasannya kami tidak bisa mencetak gol dan tidak efektif di beberapa laga terakhir adalah kini semua sudah mengunci David dan Ciro," ujar Goran.

"Yang mana itu menjadi masalah utama dan kami harus fokus membenahi itu di masa jeda tengah musim ini," sambungnya.

Selain persoalan lawan yang sudah mengunci pergerakan kedua bomber andalan Persib itu, suport dari rekan-rekannya dalam menyerang kurang maksimal.

"Kenapa, karena pemain lain kurang terlibat di penyelesaian akhir, kami kurang pemain yang masuk ke kotak penalti dan itu harus kami benahi," kata Goran.

Sebagai seorang pelatih yang besar di dataran sepakbola Eropa, Goran menjelaskan bagaimana tim-tim di sana bisa mengisi kotal penalti lawan 6 hingga 7 pemain yang menyambut umpan silang.

"Kami (tim pelatih) datang dari Eropa dan melihat bagaimana tim-tim dari Eropa itu bisa mengisi kotak penalti dengan 6-7 pemain ketika umpan silang dikirimkan.

"Jadi kami harus memperbaiki itu supaya lebih berbahaya bagi lawan, menciptakan peluang lebih banyak dan serangan lebih berbahaya," jelas Goran.

Baca Juga : Tim Tertajam Liga 1 Madul di Tiga Laga Terakhir, Goran Paulic Ungkap Penyebabnya

Dia pun menegaskan, persoalan tersebut menjadi bahan evaluasi yang akan menjadi pekerjaan rumah Persib di jeda kompetisi sebelum kembali melanjutkan laga di pekan ke-24 lanjutan Liga 1 2023/2024.

"Itu yang menjadi evaluasi dan harapannya kami bisa mencetak gol lebih banyak lagi," tuntas Goran.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini