Rentetan Gempa Guncang Sumedang, Umuh Ungkap Kondisi Rumahnya

Rentetan Gempa Guncang Sumedang, Umuh Ungkap Kondisi Rumahnya Umuh Muchtar. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Rentetan gempa mengguncang Kabupaten Sumedang pada Minggu, 31 Desember 2023 dan Senin, 1 Januari 2024, yang mengakibatkan ratusan rumah mengalami kerusakan.

Sebagai warga yang tinggal di Sumedang, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, mengaku akan ikut membantu masyarakat yang menjadi korban.

Saat gempa mengguncang Sumedang, Umuh sendiri sedang berada di Jepang untuk menghadiri HUT Ke-14 Viking Persib Club (VPC) Jepang dan rencananya pada Jumat 5 Januari 2024 akan pulang ke Indonesia.

Baca Juga : Tim Tertajam Liga 1 Madul di Tiga Laga Terakhir, Goran Paulic Ungkap Penyebabnya

"Mudah-mudahan, ketika saya pulang dari sini. Pertama-tama saya akan kunjungi dulu lokasi gempa," kata Umuh.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya akan melihat gempa di sana seperti apa, melihat apa yang dibutuhkan masyakat. Saya juga harus sharing, jngan sampai mereka terabaikan. Harus diutamakan," jelasnya

Baca Juga : Umuh Muchtar Kunjungi Perayaan Hari Jadi Viking Jepang di Tokyo, Sebut Luar Biasa

Diketahui, Umuh memiliki tempat tinggal di daerah Tanjungsari, Sumedang. Namun berdasarkan informasi dari keluarganya, kondisi rumah Umuh tidak terdampak guncangan gempa.

"Di Tanjungsari tidak ada getaran sekali. Cuma dikitlah ada. Tanjungsari aman. Masyarakatnya juga aman. Jumat malam ya (pulang ke Indonesia). Saya nanti ke Sumedang lah," pungkasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini