Uji Coba Indonesia vs Iran Digelar Tertutup dan tidak Live TV, Inikah Alasannya?

Uji Coba Indonesia vs Iran Digelar Tertutup dan tidak Live TV, Inikah Alasannya? Timnas Indonesia vs Libya. (PSSI)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pertandingan uji coba Timnas Indonesia vs Iran pada Selasa, 9 Januari 2024, dipastikan tidak akan disiarkan langsung televisi maupun streaming.

Laga persahabatan Indonesia vs Iran, ternyata digelar secara tertutup atas kesepakatan kedua belah pihak. Hal itu dikonfirmasi oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Erick tidak menjelaskan secara gamblang alasan mengapa laga uji coba Indonesia vs Iran digelar secara tertutup.

Baca Juga : Jadwal dan Lokasi Latihan Persib setelah Diliburkan Dua Pekan

Tetapi keputusan itu, kemungkinan diambil atas pertimbangan teknis demi menghindari 'mata-mata' dari negara lain yang menjadi pesaing Indonesia maupun Iran di putaran final Piala Asia 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Informasinya, uji coba Timnas Indonesia melawan Iran digelar secara tertutup," ujar Ketua PSSI, Erick Thohir dikutip dari Bola.net.

Pertandingan Indonesia vs Iran sendiri akan digelar di Al Rayyan Training Site, Al Rayyan, pada Selasa malam pukul 18.00 waktu setempat atau pukul 22.00 WIB.

Baca Juga : Paul Munster tidak Memiliki Target Khusus Bersama Persebaya

Sebelumnya Timnas Indonesia telah melakoni dua kali uji coba jelang Piala Asia 2023, kontra Libya di Turki yang berakhir dengan kekalahan 0-4 dan 1-2.

Indonesia sendiri di Piala Asia 2023 berada di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam. Skuad Garuda akan melakoni laga pertama melawan Irak pada Senin, 15 Januari 2024.

Sedangkan Iran di Piala Asia 2023 tergabung di Grup C bersama Uni Emirat Arab, Hong Kong dan Palestina. Team Melli akan melakoni laga perdana menghadapi Palestina pada Minggu, 14 Januari 2024.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini