Yudi Guntara Waswas dengan Perubahan yang Dilakukan Persib

Yudi Guntara Waswas dengan Perubahan yang Dilakukan Persib Momen saat Stefano Beltrame masuk menggantikan Beckham Putra di laga Persib vs PSM pada pekan ke-21 Liga 1 2023-2024. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Legenda Persib Bandung, Yudi Guntara, memuji cara pelatih Bojan Hodak mengangkat Maung Bandung dari keterpurukan yang sempat dialami di awal musim.

Tapi di sisi lain, Yudi juga merasa waswas dengan perubahan yang dilakukan pelatih asal Kroasia tersebut di pertengahan Liga 1 musim 2023-2024.

Sebab, menurut Yudi ada kualitas permainan Persib justru cenderung menurun dengan perubahan komposisi pemain yang terjadi pada paruh musim.

Baca Juga : Doa Rachmat Irianto untuk Timnas Indonesia di Piala Asia


"Saya sebenarnya sudah menaruh harapan kepada Persib masuk ke 4 besar saat Bojan Hodak datang ke Bandung, untuk membangun kekompakan tim pada saat ditinggalkan Luis Milla dan tim terseok-seok, terutama kekompakan tim," kata Yudi Guntara.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Datangnya Bojan Hodak saya melihat tim ini jadi tim tangguh, tidak khawatir lagi. Masalahnya juga cuman sedikit, tinggal taktikal dan pergantian pemain, itu berhasil kemarin."

Yudi menyoroti kehadiran pergantian pemain lama dengan baru yang dinilainya belum cukup berdampak terhadap pemainan Persib. Seperti diketahui Persib mendatangkan dua pemain asing anyar Stefano Beltrame (Italia) dan Kevin Ray Mendoza (Filipina), serta memulangkan Henhen Herdiana.

Baca Juga : Bojan Hodak Pastikan Semua Pemain Hadir di Sesi Latihan Perdana Besok

Namun di sisi lain Persib harus melepas banyak pemain, dari sejumlah nama yang dilepas ada empat yang di mata Yudi cukup krusial yakni I Putu Gede Juni Antara, Frets Butuan, Levy Madinda dan Daisuke Sato.

"Tapi saya khawatir dengan penggantian 4 pemain ini, saya khawatir (pemain baru) adaptasi lagi. Sedangkan putaran kedua sudah bukan adaptasi lagi kalau menurut saya, tetapi sudah mempertahankan tim tangguh," ujar Yudi.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini