Jelang Lawan Vietnam, Timnas Indonesia Dipastikan Dapat Tambahan Amunisi

Jelang Lawan Vietnam, Timnas Indonesia Dipastikan Dapat Tambahan Amunisi Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong resmi memilih 26 pemain yang akan bertarung pada gelaran Piala Asia 2023 di Qatar. (PSSI.org)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam laga kedua Grup D Piala Asia 2023 Qatar di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Jumat 19 Januari 2024.

Menghadapi Vietnam, skuad Garuda dipastikan mendapat tambahan amunisi karena full back kiri, Shayne Pattynama, sudah bergabung dengan Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Shayne Pattynama absen membela Timnas Indonesia saat menghadapi Irak pada laga pertama karena alasan keluarga setelah ibunya sakit.

Baca Juga : Selangkah Lagi PSKC Cimahi Bertahan di Liga 1

Shayne Pattynama sudah berlatih bersama para pemain Timnas Indonesia pada Selasa 16 Januari 2024 kemarin dan dia mengaku cukup siap dimainkan meski harus beradaptasi dengan cuaca panas di Qatar.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya kembali ke sini kemarin (Senin 15 Januari 2024, kondisi saya tak buruk, saya harus beradaptasi dengan cuaca, di sini panas, latihan hari ini bagus, saya harus menyesuaikan diri dengan cepat," kata Shayne Pattynama dikutip dari laman PSSI.

Pemain berusia 25 tahun kelahiran Belanda itu, mengungkapkan tekadnya membantu Indonesia meraih kemenangan saat menghadapi Vietnam.

Baca Juga : Sandy Tantra Takjub dengan Fakta tentang Persib dan Bobotoh

"Kita harus tetap berpikir positif dengan sesama pemain, staf pelatih dan semuanya, jadi kita harus gunakan apa yang bisa dipelajari dari laga pertama, dengan begitu kita bisa memberikan kemampuan terbaik di laga berikutnya," ujar Shayne Pattynama.

Timnas Indonesia membutuhkan kemenangan untuk membuka peluang lolos ke babak 16 besar setelah menelan kekalahan 1-3 dari Irak pada laga pertama Grup D Piala Asia 2023.

Saat ini, Indonesia menduduki posisi keempat klasemen sementara Grup D dengan 0 poin. Sama seperti Vietnam dengan poin 0 dan selisih gol -2.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini