Persib U-20 dan U-18 Beda Nasib di Elite Pro Academy Liga 1 2023/2024

Persib U-20 dan U-18 Beda Nasib di Elite Pro Academy Liga 1 2023/2024 Pemain PERSIB U-18 merayakan gol ke gawang RANS Nusantara FCpada pertandingan lanjutan Grup B Elite Pro Academy Liga 1 2023/2024 di Stadion Siliwangi Bandung, Sabtu, 20 Januari 2024. (PERSIB.co.id/Sutanto Nurhadi Permana)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pemain Persib U-18 merayakan gol ke gawang RANS Nusantara FC pada pertandingan lanjutan Grup B Elite Pro Academy Liga 1 2023/2024 di Stadion Siliwangi Bandung, Sabtu, 20 Januari 2024. (PERSIB.co.id/Sutanto Nurhadi Permana)

Persib U-18 sukses menumbangkan RANS Nusantara FC 3-0 pada pertandingan lanjutan Grup B Elite Pro Academy Liga 1 2023/2024 di Stadion Siliwangi Bandung, Sabtu, 20 Januari 2024.

Berbeda dengan Persib U-20, mereka harus mengakui keunggulan RANS Nusantara FC 1-2 pada pertandingan lanjutan Grup B Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2023/2024 di tempat yang sama.

Seperti diberitakan laman resmi Persib, Pelatih Persib U-18, Gilang Fauzi bersyukur dengan tambahan tiga poin tersebut meski belum mampu menggeser Persis Solo di peringkat ketiga.

Baca Juga : TERPOPULER: Ini Lawan Uji Coba Persib, Kevin Tanggapi Keputusan Bojan hingga Skenario Timnas Indonesia


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menurutnya, M. Akram Albar dan kawan-kawan tampil dengan baik di pertandingan ini.

"Alhamdulillah, kami kembali ke jalur kemenangan dan dengan hasil ini juga semakin meramaikan persaingan di Grup B. Semoga semangat ini bisa berlanjut ke game kedua besok dan kami bisa ke babak delapan besar," kata Gilang Fauzi setelah pertandingan.

Persib U-18 harus kembali meraih kemenangan pada pertandingan kedua meskipun hasilnya bergantung kepada pertandingan antara Persis Solo U-18 dan Arema FC U-18.

Karena itu, Gilang menyebut jika tim tetap akan berjuang meraih tiket ke babak delapan besar.

Sedangkan Pelatih Persib U-20, Budiman berhalangan hadir mendampingi tim karena sakit. Posisinya digantikan asisten pelatih Gilang Fauzi.

Menurut Gilang, di pertandingan ini timnya sudah berusaha keras untuk memenangi pertandingan.

"Di pertandingan yang sudah tidak menentukan ini, kami memberi kesempatan kepada pemain-pemain yang sejauh ini jarang tampil. Tujuannya untuk melihat kontribusi mereka dalam tim dan semua sudah berusaha memberikan yang terbaik," kata Gilang Fauzi setelah pertandingan.

Baca Juga : Akhirnya Terjawab, Ini Lawan dan Tanggal Laga Uji Coba Persib

Penampilan para pemain Persib U-20 mendapat pengamatan dari tim pelatih karena akan menentukan kelanjutan masa depannya di tim.

Pemain yang masuk regulasi EPA tahun depan, dan tampil dengan baik di pertandingan esok, berpeluang untuk dipertahankan.

"Pada pertandingan kedua besok, kami masih mengejar kemenangan, itu yang utama karena kami semua ingin akhir yang baik. Tapi itu akan kembali ke penampilan setiap pemain dan itu juga yang akan dinilai oleh tim pelatih untuk kemudian dilakukan promosi-degradasi," terang Gilang.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini