Dalam Waktu Dekat, Persib Bakal Punya 2 'Rival Satu Kota'

Dalam Waktu Dekat, Persib Bakal Punya 2 'Rival Satu Kota' David da Silva jadi bintang kemenangan Persib atas Persita di laga pekan ke-14 Liga 1 2023-2024. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Persib Bandung dalam waktu dekat bakal memiliki rival 'satu kota' karena dua tim Liga 1 berencana memainkan sisa laga kandang di Kota Bandung.

Seperti diberitakan sebelumnya, Persita Tangerang dan Dewa United FC, akan menggunakan Stadion Arcamanik di Kompleks SPOrT Jabar, sebagai venue laga kandang mereka.

Itu setelah Stadion Indomilk Arena di Tangerang, yang selama ini jadi venue laga kandang Persita dan Dewa United akan direnovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca Juga : Bojan Hodak Sebut VAR Akan Tingkatkan Kualitas Liga 1

Persita dan Dewa United sudah mengajukan izin penggunaan Stadion Arcamanik kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Barat sebagai pengelola.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kadispora Jabar, Asep Sukmana, menjelaskan, Persita dan Dewa United rencananya mulai memakai Stadion Arcamanik sebagai venue laga kandang pada awal Maret 2024 nanti.

"Kalau Dipakainya berdasarkan jadwal itu awal Maret, jadi nanti di awal Maret, Dewa United dan Persita homebase-nya sementara (di Arcamanaik) saat stadion Indomilk Arena direnovasi. Termasuk nanti juga kalau ada pertandingan-pertandingan usiran lah," kata Asep, belum lama ini.

Baca Juga : Jelang Australia vs Indonesia di 16 Besar Piala Asia 2023, Rizky Ridho Belajar dari Kesalahan

Persita dan Dewa United sendiri akan menggunakan Stadion Arcamanik selama empat bulan. "Sekitar empat bulanan lah. Baru dua tim itu dan suratnya sudah kami terima," jelas Asep.

Namun jadi atau tidaknya Persita dan Dewa United memainkan laga kandang di Stadion Arcamanik tergantung dari izin kepolisian dan juga hasil verifikasi lapangan oleh tim dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini