Tim Pelatih Persib Sudah Siapkan Formula untuk Tingkatkan Daya Gempur Lini Serang

Tim Pelatih Persib Sudah Siapkan Formula untuk Tingkatkan Daya Gempur Lini Serang David da Silva dan Ciro Alves saat berlaga di laga uji coba Persib vs Dewa United. (Persib.co.id)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Tim pelatih Persib Bandung sudah menyiapkan formula untuk meningkatkan daya gempur skuad Maung Bandung ketika kembali melakoni pertandingan lanjutan Liga 1 2023-2024.

Asisten Pelatih Persib, Goran Paulic, menjelaskan salah satu poin yang saat ini diperbaiki adalah kemampuan kolektif tim ketika menyerang pertahanan lawan.

Menurut Goran Paulic, akan terlalu mudah bagi lawan untuk mematahkan serangan jika Persib hanya mengandalkan 1-2 striker di kotak penalti.

Baca Juga : Daftar Pemain yang Dipastikan dan Berpotensi Absen di Laga Persib vs Persis Solo

Karenanya, Goran Paulic berharap barisan winger dan gelandang Persib lebih agresif dan berani masuk ke dalam kotak penalti lawan untuk memecah kebuntuan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Poinnya adalah kami memiliki banyak pemain bagus, winger-winger kami pemain yang bagus, gelandang kami juga pemain yang bagus. Jika melihat klub-klub top mereka bisa menempatkan hingga enam pemain di kotak penalti," kata Goran Paulic belum lama ini.

"Jadi hanya ada 2-3 pemain di luar, artinya pemain berlari dengan baik untuk kembali bertahan. Pemain-pemain kami sedikit takut jika masuk ke kotak penalti maka akan sulit untuk kembali."

Baca Juga : Digelar Lagi Mulai Besok, Ini Jadwal Lengkap Pekan Ke-24 Plus Laga Tunda Liga 1 2023-2024

"Sederhananya mereka harus melepas rasa takut itu dari kepalanya dan bermain menyerang. Mereka harus lebih percaya diri, secara kualitas tehnik mereka tak ada masalah. Hanya kepercayaan diri," ujarnya.

Persib akan kembali melakoni pertandingan lanjutan di kompetisi Liga 1 2023-2024 menghadapi Persis Solo di Stadion GBLA pada Minggu 4 Februari 2024.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini