Misi Besar Rudy Heryanto Usai Dilantik Sebagai Ketua Pengprov Perbakin Jawa Barat

Misi Besar Rudy Heryanto Usai Dilantik Sebagai Ketua Pengprov Perbakin Jawa Barat Rudy Heriyanto Adi Nugroho bersama Ketua Umum KONI Jawa Barat, M. Budiana. (Raffy Faraz/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Rudy Heriyanto Adi Nugroho kembali melanjutkan masa baktinya sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak dan Berburu (Perbakin) Jawa Barat pada Periode 2023-2027.

Pelantikan Rudy Heriyanto Adi Nugroho dilakukan di Hotel Manson Pine, Kab. Bandung Barat pada Sabtu, 3 Februari 2024.

Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum KONI Jawa Barat, M. Budiana dan Ketua Umum PB Perbakin, TNI (Purn) Joni Supriyanto. Dalam acara tersebut juga diwarnai penandatanganan dan penyerahan plakat dari berbagai pihak terkait.

Sekertaris Umum Pengprov Perbakin Jawa Barat, Muhammad Nur Hanafi mengatakan pelantikan ini merupakan pintu pembuka Perbakin Jawa Barat dalam melanjutkan prestasinya di ajang terdekat, salah satunya PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Baca Juga : TERPOPULER: Persib, Persib Keluarkan Larangan, Miris! Persib tak Mampu Penuhi Gaji hingga Sananta Dicoret


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Untuk saat ini, Perbakin Jawa Barat juga tengah memantau secara intens para atletnya yang tengah tergabung dalam Pelatda.

"Ada lima cabang olahraga yang akan dipertandingkan, yang sebelumnya PON Papua belum ada. Insyaallah dari nomor yang ada ini kita coba berikan target satu emas, jadi totalnya 11, itu adalah target minimal, Insyaallah kita akan berusaha untuk Hattrick menjadi juara umum lagi di PON Aceh dan Sumut," ucap Nur Hanafi kepada awak media.

Tak hanya itu, M. Nur Hanafi menambahkan bahwa Perbakin Jawa Barat juga tengah memantapkan persiapan beberapa atlet yang masuk dalam Pelatda.

Termasuk berkonsentrasi dalam menyiapkan regenerasi para atlet lewat pembinaan prestasi.

Meski begitu, Perbakin Jawa Barat juga tetap memperhatikan para atlet senior lainnya untuk berbagi pengalaman untuk menjaga motivasi para atlet junior.

Pasalnya kata Nur Hanafi, peran atlet senior tak bisa dilepaskan begitu saja dan sangat diperlukan bagi pemain junior.

"Kita lebih menekankan kepada Junior ya, karena memang kita kalau di Junior dan youth terutama panjang banget pembinaan, dan senior juga yang berprestasi kita ikutkan juga sebagai motivator. Artinya bahwa usia itu tidak menjadi kendala dalam mencapai prestasi. artinya walaupun sudah senior tapi kalau berprestasi masih ada kesempatan," ujar Nur Hanafi.

Baca Juga : FULL VIDEO Konpres Persib Vs Persis Solo, Bojan Petik Pelajaran, Ciro Sadar Diri!

Termasuk dalam menjaga prestasi para atlet, Perbakin Jawa Barat akan mengirimkan beberapa atletnya untuk berlatih di luar negeri.

Ia berharap para atlet yang terpilih nantinya bisa memanfaatkan kesempatan tersebut, termasuk membantu salah satu atlet yang akan tampil di event Olimpiade 2025 di Paris, Prancis

"Selain Pelatda juga kita akan mengirimkan atlet kita juga kemungkinan besar kita akan kirim ke Korea ya, kemudian di New Zealand dan negara-negara yang memang bisa kita ambil ilmunya." tutupnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini