TERPOPULER: Persib Keluarkan Larangan, Miris! Persib tak Mampu Penuhi Gaji hingga Sananta Dicoret

TERPOPULER: Persib Keluarkan Larangan, Miris! Persib tak Mampu Penuhi Gaji hingga Sananta Dicoret Logo Persib. (REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Selamat pagi bobotoh. Memasuki akhir pekan ini, REPUBLIKBOBOTOH.COM menyajikan tiga berita terpopuler yang sayang bobotoh lewatkan.

Tiga berita terpopuler sepanjang Sabtu, 3 Februari 2024 ini bisa bobotoh baca kembali dan sudah terangkum di bawah ini:

1. TEGAS, Persib Keluarkan Larangan Ini Untuk Suporter di Laga Melawan Persis Solo

Persib Bandung dengan tegas mengeluarkan larangan untuk suporter tim tamu datang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Larangan itu disampaikan menjelang laga Persib Bandung menjamu Persis Solo pada pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024 pekan ke-24, Minggu 4 Februari 2024.


Disadur melalui laman resmi Persib, Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat menjelaskan, larangan awayday itu sesuai dengan Pasal 51 ayat 6 Regulasi Kompetisi Liga 2023-2024 dan Pasal 141 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023, yakni suporter tim tamu dilarang hadir di pertandingan tandang.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kita mengacu kepada peraturan dan regulasi dari PSSI dan juga mekanisme sistem pertandingan yang Persib terapkan," kata Andang.

Dikatakannya, dampak dari pelanggaran regulasi itu bukan hanya kerugian untuk tuan rumah, melainkan juga tim tamu.

Kedua tim akan terkena sanksi dari Komisi Disiplin PSSI. Bahkan suporter tamu yang memaksakan hadir juga akan mengalami kerugian.

2. Miris! Persib tak Mampu Penuhi Permintaan Gaji Pemain Asing, Begini Ceritanya

Persib Bandung saat ini diakui sebagai salah satu tim sepak bola di Indonesia dengan kemampuan finansial mumpuni.

Dengan kemampuan finansial yang dimiliki, Persib diyakini bisa merekrut setiap pemain lokal dan asing terbaik yang beredar di Indonesia maupun luar negeri.

Tetapi jauh sebelum itu, Persib juga pernah mengalami fase, di mana kondisi keuangan klub serba pas-pasan seperti pada era Liga Indonesia ketika masih dikelola oleh Pemkot Bandung. Sebab sumber utama keuangan klub berasal dari APBD yang nilainya tergantung persetujuan dari DPRD Kota Bandung.

Itu dialami Persib ketika dalam persiapan menghadapi kompetisi Liga Indonesia musim 2001. Bahkan, saat itu Persib gagal mengontrak pemain asing incaran gara-gara tak mampu memenuhi permintaan gaji dan kontrak sang pemain.

Ceritanya, pada pramusim Ligina 2001, Persib berniat mengubah citra sebagai klub yang 'alergi' pemain asing dengan membuka keran perekrutan pemain impor.

3. Ramadhan Sananta Dicoret dari DSP di Laga Persib vs Persis Solo

Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, meragukan kesiapan Ramadhan Sananta di laga kontra Persib Bandung pada pekan ke-24 Liga 1 2023-2024.

Ramadhan Sananta tidak dalam kondisi yang cukup bugar untuk dilibatkan sehingga namanya terancam dicoret dari daftar susunan pemain (DSP) Persis Solo saat menghadapi Persib Bandung.

Milo cukup menyayangkan kondisi yang dialami Ramadhan Sananta sepulangnya membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Padahal ketika pergi bergabung, kondisinya baik-baik saja.

Milo, sapaan Milomir Seslija, mengatakan Ramadhan Sananta hampir dipastikan dicoret dari DSP Persis Solo ketika menghadapi Persib Bandung.

Itulah tiga penggalan berita terpopuler REPUBIKBOBOTOH.COM yang bisa dibaca kembali dengan meng-klik judul beritanya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini