Jadwal Semifinal Liga 2 2023-2024: Frets Butuan Cs Memburu Sejarah

Jadwal Semifinal Liga 2 2023-2024: Frets Butuan Cs Memburu Sejarah Frets Butuan dan Ilham Udin Armaiyn, dua pemain andalan Malut United FC. (Instagram/@malutunitedfc)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Empat tim terakhir yang tersisa di kompetisi Liga 2 musim 2023-2024 akan bertarung memperebutkan tiga tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

Malut United yang tampil sebagai juara Grup Y di babak 12 besar Liga 2 akan berhadapan dengan juara Grup X, Semen Padang di semifinal yang digelar dua leg.

Di laga semifinal lainnya mempertemukan Persiraja Banda Aceh yang berstatus runner up terbaik di 12 besar menghadapi juara Grup Z PSBS Biak.

Baca Juga : Fakta Menarik di Balik Gol Perdana Stefano Beltrame untuk Persib

Leg pertama semifinal Liga 2 2023-2024 akan digelar pada Minggu, 25 Februari 2024, di mana Frets Butuan Cs akan bertindak sebagai tuan rumah menghadapi Semen Padang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sedangkan Persiraja Banda Aceh akan bertindak sebagai tuan rumah leg pertama semifinal kontra PSBS Biak. Semen Padang dan PSBS Biak giliran menjadi tuan rumah di leg kedua.

Tim pemenang babak semifinal dipastikan akan promosi ke Liga 1 musim depan. Sedangkan tim yang kalah di semifinal akan berhadapan di babak play-off untuk memperebutkan tiket terakhir promosi ke Liga 1.

Baca Juga : Jadwal Semifinal Piala Asia 2023 Live di RCTI dan Vision+

Dari empat tim semifinalis Liga 2 musim ini, dua tim yakni Malut United dan PSBS Biak sebelumnya belum pernah mencicipi pengalaman berkompetisi di kasta tertinggi Liga Indonesia.

Karenanya jika sukses lolos atau promosi ke Liga 1, maka akan menjadi sejarah bagi PSBS Biak dan Malut United yang merupakan klub transformasi dari Putra Delta Sidoarjo.

Laga semifinal Liga 2 musim 2023-2024 sendiri dipastikan akan disiarkan langsung Indosiar dan streaming di Vidio.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini