'Disekolahkan' Persib, Begini Rapor Robi Darwis Bersama Dewa United

'Disekolahkan' Persib, Begini Rapor Robi Darwis Bersama Dewa United Robi Darwis. (Instagram/@robi_darwis24)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pemain Persib Bandung yang saat ini dipinjamkan ke Dewa United FC, Robi Darwis, mendapatkan cukup menit bermain bersama skuad Tangsel Warriors.

Sejak dipinjamkan Persib ke Dewa United pada putaran kedua Liga 1 2023-2024, Robi Darwis cukup diandalkan oleh pelatih Jan Olde Riekerink.

Sayangnya di laga terakhir yang dilakoni Dewa United menghadapi Barito Putera pada pekan ke-24 Liga 1 2023-2024, Robi Darwis absen. Tidak diketahui penyebab pemain serba bisa itu, tidak dilibatkan.

Baca Juga : Review Pekan 24 Liga 1: Borneo FC Kian tak Terkejar, Persib dan Bali United Mandek

Namun semenjak dipinjamkan ke Dewa United, Robi Darwis memperoleh menit bermain yang terbilang cukup banyak. Itu tentu sangat penting bagi perkembangan Robi yang masih berusia 20 tahun.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Robi Darwis menjalani debut bersama Dewa United sebagai pengganti di laga pekan 21 Liga 1 kontra Persik Kediri pada 2 Desember 2023. Dia masuk di awal babak kedua, tepatnya pada menit 46 menggantikan Ahmad Rusadi.

Di pertandingan berikutnya melawan Bali United, Robi Darwis bahkan mendapatkan kepercayaan bermain 90 menit penuh dari Jan Olde Riekerink.

Baca Juga : Porserosi Jabar Janji Kembalikan Eksistensi Lintasan Sepatu Roda Saparua

Robi pun diturunkan secara penuh oleh Jan Olde Riekerink saat Dewa United tandang ke markas Persis Solo di pekan ke-23. Bahkan Robi membantu Dewa United meraih kemenangan 1-2 di Stadion Manahan.

Robi Darwis dipinjamkan Persib ke Dewa United untuk mengakhiri kontrak peminjaman Henhen Herdiana yang diboyong kembali Persib setelah kehilangan I Putu Gede Juni Antara yang memutuskan kembali ke Bhayangkara FC.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini