Venue Laga Barito Putera vs Persib Dipindahkan ke Jogja? Ini Penyebabnya

Venue Laga Barito Putera vs Persib Dipindahkan ke Jogja? Ini Penyebabnya Pertandingan Persib vs Barito Putera di Liga 1 2023/2024. (Adam Husein/Republikbobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Persib Bandung akan melakoni pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 pada pekan ke-25 menghadapi tuan rumah Barito Putera.

Laga Barito Putera vs Persib Bandung sejatihnya digelar di Stadion Demang Lehman, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan pada Jumat 23 Februari 2024 mendatang.

Namun, kabarnya duel Barito Putera vs Persib kemungkinan akan dipindahkan ke Yogyakarta, tepatnya di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul.

Baca Juga : Faktanya Persib Masuk Daftar Tim Terburuk dalam 4 Matchweek Terakhir Liga 1

Penyebabnya, Stadion Demang Lehman yang selama ini jadi markas Barito Putera akan direnovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain Stadion Demang Lehman, Barito Putera, selama ini juga kerap memakai Stadion 17 Mei di Kota Banjarmasin. Namun stadion tersebut, masih dalam proses renovasi.

Stadion Demang Lehman masuk dalam daftar salah satu stadion yang akan direnovasi oleh Kementerian PUPR pada tahun 2024 ini. Kabarnya pemerintah sudah menganggarkan Rp117 miliar untuk renovasi stadion berkapasitas 15 ribu penonton itu.

Baca Juga : Persib Harus Segera Cari Solusi untuk Memutus Puasa Kemenangan

Sementara kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 saat ini kembali memasuki jeda atau diliburkan selama hampir tiga pekan karena ada agenda Pemilu 2024 dengan agenda pemilihan presiden dan anggota legislatif (DPR, DPRD Provinsi/Kota/Kabupaten, DPD).

Lanjutan Liga 1 2023-2024 akan dimulai pada 22 Februari 2024 mendatang. Selain Liga 1, kompetisi Liga 2 juga diliburkan akan kembali diputar pada akhir bulan Februari 2024 ini, dengan menggelar babak semifinal dan final serta play-off promosi ke Liga 1.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini