Bukan Masalah Fisik, Bojan Hodak Soroti Blunder Edo Febriansah

Bukan Masalah Fisik, Bojan Hodak Soroti Blunder Edo Febriansah

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Hasil imbang Persib Bandung atas Persis Solo pada Pekan ke-24 Liga 1 2023/2024, menimbulkan anggapan miring kondisi fisik tim Maung Bandung belum berada di level terbaiknya.

Hal itu terlihat karena gawang tim Persib Bandung harus kebobolan tepatnya di menit-menit akhir sehingga gagal meraih kemenangan.

Mendengar adanya anggapan tersebut, pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak langsung memberikan reaksi.

Baca Juga : Bojan Hodak Pastikan Lawan Uji Coba Persib Kali Ini Akan Berbeda

Ia menilai kegagalan Persib dalam meraih kemenangan atas Persis Solo tak lain dari kesalah taktikal para pemainnya, bukan disebabkan penurunan level kondisi fisik.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tidak ada pengaruh dari fisik karena bisa dilihat kami mendominasi. Tapi secara taktikal kami benar-benar melakukan kesalahan buruk," ujar Bojan.

Dalam situasi di lapangan, sebenarnya Persib bisa unggul lebih besar setelah mendapatkan beberapa peluang.

Namun sayang, pemainnya seakan terlena dengan kondisi tersebut sehingga ada beberapa pemain yang melakukan kesalahan saat Persis melakukan serangan balik cepat.

"Di gol pertama, bisa dilihat ada 3-4 pemain melakukan kesalahan, kesalahan taktikal dan ini hal yang seharusnya tidak terjadi. Ketika kami unggul 2-0, kami mempunyai peluang dan jika bisa mencetak gol ketiga, kami bisa menang 4-5 gol. Jadi tidak ada masalah dengan fisik," kata Bojan.

Baca Juga : Sempat Menghilang Usai Ditahan Imbang Persis Solo, Bojan Hodak Buka Suara

Pada gol kedua, pelatih asal Kroasia itu menilai ada kesalahan fatal dari Edo Febriansah yang tak mampu menerima bola secara baik, sehingga bola lebih dekat dengan pemain lawan.

Dari kesalahan itu, Persib kembali ditekan saat barisan pertahanan timnya masih berantakan.

"Kami bermain dengan bagus selama 90 menit. Tapi itu karena ada kesalahan teknis. Gol kedua juga ada kesalahan teknis, Edo menerima bola tapi bolanya menjauh lima meter darinya dan lawan merebut bola." tutupnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini