Pesan Umuh Muchtar Buat Persib: Jangan Kejadian Lagi, Ini Sangat Menyakitkan

Pesan Umuh Muchtar Buat Persib: Jangan Kejadian Lagi, Ini Sangat Menyakitkan Umuh Muchtar bersama Teddy Tjahjono mengikuti doa bersama saat menghadiri latihan Persib di Stadion Siliwangi, Selasa 22 November 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar meminta agar timnya bisa belajar banyak atas hasil imbang yang didapat kontra Persis Solo.

Menurutnya, semua pemain perlu melakukan evaluasi secara menyeluruh agar kejadian serupa tak terjadi kembali di lain waktu.

Pria berkumis tebal itu mengungkapkan, hasil imbang tersebut cukup mengecewakan banyak pihak.

Pasalnya kemenangan Persib yang sudah berada di depan mata harus hancur seketika akibat kesalahan sendiri.

Sebenarnya saat Persis Solo mencetak gol, Umuh tak melihat timnya melakukan gestur bertahan dan lebih meningkatkan serangan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga : Ini Klub Baru Daisuke Sato, Tetap Gunakan No Punggung 66, Bobotoh Langsung Bereaksi

Padahal menurut pengamatannya, gol pertama Persis Solo itu seharusnya disimbolkan menjadi alarm agar Persib berusaha mempertahankan keunggulan itu dengan bermain bertahan.

"Betul, ya kita selalu memberikan motivasi seperti kejadian kemarin yang tidak terduga. Sudah dapat 2-0, lalu 2-1 itu tidak menjadi pelajaran, kalau sudah 2-1 itu seharusnya semua bergerak, jangan terlalu ke depan. Bertahan, bagaimana caranya mempertahankan yang sudah digenggam sama kita, akhirnya bisa jatuh," kata Umuh kepada awak media.

Ia yakin, Persib sebenarnya mampu mempertahankan kemenangan tersebut dengan tampil bertahan di pengujung pertandingan.

Apalagi barisan pertahanan Persib juga sudah teruji kemampuannya yang mampu menghalalu banyak usaha lawan untuk mencetak gol,

"Ini saya nyesel, semua pemain nyesel, jadi tidak mengambil pengalaman. Mudah mudahan tidak terjadi seperti ini lagi. Kalau bisa tahan saja bagaimana caranya," ujar Umuh.

Baca Juga : Marc Klok dam Edo Febriansah Menghilang, Ini Penjelasan Goran Paulic

Umuh berharap semua pemain bisa mengambil hikmah dari setiap kesulitan.

Apalagi Persib memiliki potensi besar dalam perburuan gelar juara di musim ini, asalkan semua pemain bisa mengevaluasi dirinya masing-masing termasuk memperbaiki kesalahan di partai sebelumnya.

"Jangan kejadian lagi karena ini sangat menyakitkan buat semua. Mudah mudahan tidak terjadi lagi dan kedepan menjadi lebih baik lagi." tutup Umuh.**

TONTON VIDEONYA

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini