Alasan Widodo Terima Pinangan Arema FC: Saya Lihat Masih Adalah Kesempatan

Alasan Widodo Terima Pinangan Arema FC: Saya Lihat Masih Adalah Kesempatan Pelatih Arema FC Widodo Cahyono Putro. (Liga Indonesia Baru)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Arema FC telah resmi memecat Fernando Valente dan digantikan Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih kepala.

Fernando Valente dilengserkan manajemen Arema FC karena dianggap tidak sesuai ekspektasi hingga pekan ke-24 Liga 1 2023/24.

Arema FC saat ini masih tertahan di posisi ke-16 dengan perolehan 21 poin dengan catatan 5 kali menang, 6 kali seri dan 13 kali kalah.

Menyadur dari laman resmi Liga Indonesia Baru, usai ditunjuk menjadi pelatih, dia mengungkapkan mempunyai rasa optimistis yang cukup besar untuk membawa Arema FC keluar dari zona degradasi.

Baca Juga : TERPOPULER: Viral Pemain Bola Tersambar Petir, Klub Baru Daisuke Sato hingga Umuh Singgung Levy Madinda


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski saat ini hanya memiliki 10 pertandingan tersisa dengan selisih lima poin dari Persita Tangerang, enam poin dari PSS Sleman dan delapan poin dari Persis Solo.

Widodo CP telah mengikat komitmen dengan pemain terlebih dahulu sebelum bersedia menjadi pelatih baru Arema FC untuk menjadi modal utama menjalankan misi penyelamatan Singo Edan dari zona degradasi.

“Saya lihat masih adalah kesempatan untuk keluar dari zona merah,” ujar mantan pelatih Deltras FC itu.

“Lalu saya jawab saya kembalikan lagi ke manajemen, coba kembalikan (tanyakan) ke pemain apa mau dengan saya, setuju tidak dengan saya. Hampir semua pemain menyetujui.“

“Oke saya putuskan mau membantu. Saya tidak lihat Arema begini begitu,“ imbuhnya.

Widodo tidak akan sesumbar mengenai hasil dan target. Menurutnya sepak bola itu dinamis, semua kemungkinan bisa terjadi.

Baca Juga : Sinyal Lini Depan Persib Bakal Gacor Lagi, Bojan Hodak Tak Pernah Ragukan DDS

Selain itu menurutnya bergabung dengan tim Arema FC adalah sebuah kebanggaan. Sehingga ia akan memberikan yang terbaik untuk membayar kepercayaan ini.

“Siapa WCP? Kalau tidak ada support dari klub juga yang mencintai Arema tidak ada artinya. Jadi minta support respect dari manajemen, pemain semua yang cinta Arema. Itu yang saya bawa,” tandasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini