Sinyal Lini Depan Persib Bakal Gacor Lagi, Bojan Hodak Tak Pernah Ragukan DDS

Sinyal Lini Depan Persib Bakal Gacor Lagi, Bojan Hodak Tak Pernah Ragukan DDS Ciro Alves, David da Silva menyambut gol perdana Stefano Beltrame pada laga Persib vs Persis Solo. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - David da Silva benar-benar menjadi andalan bagi Persib Bandung tak hanya dalam urusan mencetak gol, namun juga assist.

Dilansir via laman transfermarkt, David da Silva di kompetisi Liga 1 2022/2023 mencatatkan 24 gol dan 5 asis dari 33 penampilannya bersama Persib Bandung.

Pada musim yang sama David da Silva telah mencatatkan 2.763 menit bermain dan hanya mengoleksi 7 kartu kuning dan nihil kartu merah.

Kemudian di kompetisi Liga 1 2023/2024, David da Silva telah mencatatkan 14 gol, 4 assist dari 18 penampilannya bersama Persib Bandung hingga pekan ke-20.

Striker andalan Persib Bandung itu dari 18 kali penampilan, 17 kali di antaranya tampil sebagai starting XI Persib, dan sekali sebagai pemain pengganti.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga : TERPOPULER: Alasan Nick Bertahan, Igbonefo Sudah Tentukan Pilihan hingga 2 Mantan Persib Maju

Menariknya, pada saat yang sama David da Silva yang telah mencatatkan 1.533 menit bermain hanya sekali mendapatkan kartu kuning dan belum pernah terkena skorsing pertandingan.

Namun saat ini produktifitas gol David da Silva mandek dalam empat laga beruntun Persib.

Terakhir, Ketajaman David da Silva sukses mengantarkan Persib Bandung menghajar tuan rumah Dewa United lewat skor 5-1, di pekan 20 Liga 1.

David da Silva berhasil mencetak brace di menit 48 dan 68, sementara rekan senegaranya Ciro Alves mencetak hattrick di menit 5, 31, dan 62.

Menurut asisten pelatih Persib Goran Paulic, tim lawan sudah tahu bagaimana meredam David da Silva dan Ciro Alves.

"Alasannya kami tidak bisa mencetak gol dan tidak efektif di beberapa laga terakhir adalah kini semua sudah mengunci David dan Ciro," ujar Goran Paulic, Kamis, 4 Januari 2024.

Baca Juga : 2 Kelompok Supoter di Indonesia Jaga Netralitas Pada Pemilu 2024

Selain itu, David da Silva dan Ciro Alves tidak mendapat dukungan dari rekan-rekannya.

Pemain Persib Bandung jarang sekali terlihat di kotak penalti ketika membangun serangan.

Goran membandingkan dengan tim-tim Eropa. Ketika membangun serangan, ada lebih dari lima pemain di kotak penalti untuk membantu.

Padahal David da Silva, selama ini dikenal sebagai predator mematikan di kotak penalti lawan.

Namun, ia juga bisa menjadi pelayan bagi rekan setim. DDS, inisial David da Silva, yang kini sudah mengoleksi 14 gol di Liga 1 2023-2024 membuktikan diri bahwa ia juga piawai memberikan assist.

Dobel assist dicatatkannya dalam laga pekan ke-24 Liga 1 2023-2024 kontra Persis Solo yang berujung imbang 2-2.

Baca Juga : Persib Butuh 2 Pertandingan Berintensitas Tinggi Pada Jeda Kompetisi Liga 1

Assist pertama ia ciptakan lewat crossing akurat yang bisa disundul sempurna oleh Stefano Beltrame.

David da Silva kemudian menjadi "pelayan" bagi Ciro Alves yang mengemas gol kedua Persib dalam laga melawan Persis.

Kini DDS total sudah mencatatkan enam assist di Liga 1 2023-2024. Jumlah ini sudah melebihi torehan assist sang penyerang Brasil bersama Persib musim lalu, yakni lima.

Itu yang membuat Pelatih Persib Bojan Hodak semakin percaya Persib bisa mencetak gol lebih banyak dalam sisa 10 pertandingan ke depan.

Keyakinan itu muncul usai sang gelandang serang anyar, Stefano Beltrame, kian terkoneksi dengan DDS maupun Ciro Alves.

Baca Juga : Ini yang Bikin Bojan Hodak Lebih Percaya Diri Menatap 10 Laga Sisa

“Masalah kami di tiga pertandingan (vs PSM, Persik, Bali United), ketika Stefano belum banyak bermain, kami kesulitan dalam penyerangan,” kata Hodak.

“Saya rasa secara penyerangan dia cukup bagus, dia tidak hanya mencetak gol tapi memberikan assist kepada Stefano, crossing yang fantastis,” ucap Hodak.

“Dia juga memberi assist kepada Ciro. Jadi tidak peduli siapa yang mencetak gol, yang terpenting kami mencetak gol,” tutur pelatih asal Kroasia itu.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini