Pemain Persib Mengeluh, Ini Penyebabnya

Pemain Persib Mengeluh, Ini Penyebabnya Pemain Persib Bandung David da Silva, Victor Igbonefo dan Alberto Rodriguez. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Baru juga bergulir, Liga 1 2023/2024 libur lagi selama dua pekan. Penyebabnya adalah adanya Pemilihan Umum (Pemilu) yang jatuh pada 14 Februari mendatang.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator meliburkan Liga 1 pada 7-21 Februari 2024.

Pertandingan pekan ke-25 pun akan dimulai kembali pada 22 Februari mendatang.

Sebelumnya, Liga 1 rehat cukup lama untuk mendukung kiprah Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Kompetisi kasta Tertinggi di Tanah Air itu libur dari 19 Desember 2023 sampai 3 Februari 2024.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga : TERPOPULER: Viral Pemain Bola Tersambar Petir, Klub Baru Daisuke Sato hingga Umuh Singgung Levy Madinda

Situasi tersebut membuat klub-klub harus memutar otak menjaga kebugaran pemain. Jangan sampai ritme bertanding menghilang karena tidak ada pertandingan.

Apalagi, persaingan di Liga 1 2023/2024 semakin sengit. Borneo FC bertahan di puncak klasemen sementara dengan 54 poin dari 24 laga.

Unggul 12 poin dari PSIS Semarang di posisi kedua. Persib Bandung menyusul di posisi ketiga dengan 41 poin dari 24 laga. Disusul Bali United dengan poin yang sama, namun kalah selisih gol.

Tersisa 10 pertandingan lagi yang harus dilalui tim-tim Liga 1. Posisi empat besar akan bersaing di championships series untuk menjadi juara musim ini.

Karena itu, pemain Persib Bandung, Victor Igbonefo, mengungkapkan keluh kesahnya karena terlalu banyak libur.

Baca Juga : Posisi Terancam, Bojan Hodak Berikan Syarat Buat Abdul Aziz Jika Ingin Tampil

"Jujur, memang tidak mudah bagi pemain karena baru bertanding terus libur lagi. Harus mulai berlatih keras, tapi kami harus tetap saling bersama," kata pemain bernomor punggung 32 ini.

Meski begitu, menurutnya jeda panjang ini bisa persiapan untuk dimaksimalkan skill para pemain dalam menatap laga selanjutnya kontra Barito Putera, 23 Februari 2024.

"Ini adalah hidup kita, ini adalah pekerjaan kita. Apapun situasinya kita harus tetap senang," ucap pemain asal Nigeria yang telah menjalani naturalisasi ini.

Victor Igbonefo berharap hasil positif bisa diraih Persib Bandung pada laga melawan Barito Putera, ditambah lagi dengan masa persiapan yang terbilang lama.

Baca Juga : Analisis Bojan Hodak, Ini Penyebab Persib Kebobolan 2 Gol di Laga Kontra Persis Solo

Sebab, pemain sudah belajar dari kesalahan yang dilakukan pada laga kontra Persis Solo yang berakhir imbang setelah Persib Bandung sempat unggul 2-2.

"Kami harus belajar dari apa yang terjadi di pertandingan kemarin untuk laga berikutnya. Semoga kami bisa dapat kemenangan, karena empat pertandingan sebelumnya kami belum dapat kemenangan. Pertandingan berikutnya harus menang," tegas Igbonefo.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini