Bojan Hodak Restui Kepergiaan Jupe, Ini Alasannya

Bojan Hodak Restui Kepergiaan Jupe, Ini Alasannya Pemain Persib Achmad Jufriyanto. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, mengonfirmasi Achmad Jufriyanto harus pergi meninggalkan tim dan dipastikan absen selama dua pekan.

Jupe, sapaan Achmad Jufriyanto, kemungkinan besar tidak dilibatkan dalam laga yang akan dilakoni Persib selama bulan Februari 2024, termasuk saat menghadapi Barito Putera, Jumat lusa, 23 Februari 2024.

Bojan Hodak menjelaskan, Jupe harus pergi meninggalkan tim karena akan menjalani kursus kepelatihan lisensi AFC B yang dilaksanakan oleh PSSI.

Baca Juga : Daftar Pemain Persib yang Dipastikan Absen saat Lawan Barito Putera

"Jupe akan absen dua minggu, karena kami mengirimnya untuk mengikuti lisensi kepelatihan AFC B," kata Bojan Hodak, Rabu 21 Februari 2024.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelatih asal Kroasia tersebut, mendukung langkah Jupe yang berniat melanjutkan karier sebagai pelatih setelah nanti memutuskan gantung sepatu.

"Saya pikir ini bagus untuk merencanakan masa depannya, setelah dia kembali maka biasanya akan menjadi bagian dari tim," jelas Bojan Hodak.

Baca Juga : Tekad Dedi Kusnandar di Laga Tandang Persib Kontra Barito Putera

Selama ini, Jupe sendiri selalu dilibatkan Bojan Hodak dalam setiap pertandingan, meski sangat jarang dimainkan. Sebab dilibatkannya Jupe dalam setiap laga lebih karena alasan untuk memotivasi rekan-rekannya di tim.

"Jupe merupakan salah satu pemain tertua di tim, banyak pemain menaruh hormat padanya, pemain asing juga menaruh hormat pada pemain lokal sepertinya," tutur Bojan Hodak, belum lama ini.

"Dia adalah bagian dari sejarah Bandung, dia merupakan bagian dari tim ketika terakhir menjuarai liga. Bagi saya, nilai lebihnya dia pernah bermain di luar negeri, bermain di Malaysia, jadi dia bisa mengerti bahasa dan apapun yang saya butuhkan untuk menerjemahkan sesuatu dalam bidang sepak bola," ungkap Bojan.**

TONTON VIDEONYA

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini