Kevin Mendoza Sanjung Kualitas Kiper Birmingham City

Kevin Mendoza Sanjung Kualitas Kiper Birmingham City Kevin Ray Mendoza. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Kevin Ray Mendoza berpeluang membela Timnas Filipina di babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia menghadapi Irak pada 21 dan 26 Maret 2024 mendatang.

Kans penjaga gawang Persib Bandung itu, untuk mengawal gawang Timnas Filipina cukup terbuka karena kiper andalan The Azkals, Neil Etheridge hingga sekarang dikabarkan belum pasti bisa gabung.

Selama ini, Kevin Mendoza kerap berada di bawah bayang-bayang Neil Etheridge yang saat ini membela klub kasta kedua Liga Inggris, Birmingham City.

Baca Juga : Kembali Gacor, David da Silva Berpeluang Tambah Pundi Gol di Markas RANS

Meski merasa bimbang karena hati kecilnya, juga ingin tetap membela Persib di kompetisi Liga 1, tetapi Kevin Mendoza tak memungkiri ada harapan besar dalam benaknya untuk membela Timnas Filipina.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya menunggu keputusan apa yang akan dilakukan. Tapi mereka ingin saya untuk bergabung. Belum ditemukan keputusannya apa yang akan saya lakukan," kata Kevin Mendoza, Kamis 29 Februari 2024.

Peluang Kevin Mendoza membela Timnas Filipina, diakui kiper kelahiran Denmark berusia 29 tahun itu, tergantung pada kesiapan Neil Etheridge.

Baca Juga : Stadion Tempat Digelarnya Laga RANS vs Persib Jadi Venue Tersibuk di Pekan 27 Liga 1

"Ya tentu saja, tapi itu tergantung Neil Etheridge, kiper Birmingham, apakah dia akan datang atau tidak. Jika dia tidak ada, biasanya saya yang bermain," ujarnya.

Di sisi lain, Kevin Mendoza secara pribadi menyanjung kualitas Neil Etheridge yang sangat berpengalaman bermain di Liga Inggris, termasuk ketika kiper berusia 34 tahun itu membantu Cardiff City promosi ke Premier League pada musim 2018-2019.

"Dia kiper yang sangat bagus, pernah bermain di Premier League beberapa musim dan kini bermain di divisi Championship. Dia kiper yang bagus," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini