Manajemen Persib Akhirnya Buka Suara soal Kericuhan Penonton di Laga Kontra PSIS

Manajemen Persib Akhirnya Buka Suara soal Kericuhan Penonton di Laga Kontra PSIS Suporter PSIS Semarang hadir di Stadion si Jalak Harupat saat laga Persib vs PSIS digelar pada Selasa 27 Februari 2024. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Vice President Operation PT PBB, Andang Ruhiat akhirnya buka suara terkait gesekan suporter PSIS dan aparat keamanan yang terjadi di laga Persib Bandung versus PSIS Semarang.

Andang mengatakan bahwa manajemen Persib belum mau berkomentar banyak terkait hal tersebut. Sementara banyak pihak mempertanyakan mengapa suporter tim tamu bisa memiliki tiket, meski regulasi melarang adanya suporter dari tim tamu.

Andang melanjutkan bahwa pihaknya saat ini masih berkoordinasi dengan banyak pihak terkait insiden tersebut. Nantinya setelah ada titik terang, Persib akan memberi pernyataan secara resmi terkait insiden yang terjadi.

Baca Juga : Jarang Tampil 90 Menit, Dedi Kusnandar Ungkap Kondisinya

"Kami belum bisa memberikan statement apapun. Kami sedang melakukan koordinasi dengan semua management dan pihak kepolisian. Tunggu saja," kata Andang kepada awak media, Jumat 1 Maret 2024.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebagai informasi gesekan suporter tersebut terjadi pada Selasa, 27 Februari 2024 di Stadion si Jalak Harupat (SJH), Kab. Bandung. Para pendukung PSIS Semarang yang datang dengan menggunakan 7 bus memaksa masuk ke dalam stadion berkapasita 26.000 kursi tersebut.

Awalnya, ratusan pendukung tim Mahesa Jenar sempat dilarang masuk ke area stadion dan bentrok dengan aparat keamanan. Namun akhirnya suporter tim tamu tetap dipersilahkan masuk ke stadion dan mendapat penjagaan ketat dari kepolisian.

Baca Juga : Laga Persib vs Persija Terancam Tanpa Penonton, Ini Penyebabnya

Saat beberapa menit jelang laga berakhir, suporter PSIS dipaksa meninggalkan Stadion SJH dan tetap mendapat pengawalan. Bahkan pihak kepolisian juga tetap mendampingi suporter PSIS yang hendak meninggalkan Bandung.

Kehadiran suporter PSIS di Stadion si Jalak Harupat, membuat Persib dan PSIS terancam sanksi denda karena melanggar aturan larangan terhadap suporter tim tamu hadir di stadion.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini