Leg Pertama Final Liga 2 PSBS Biak vs Semen Padang Terpaksa Dihentikan, Ini Penyebabnya

Leg Pertama Final Liga 2 PSBS Biak vs Semen Padang Terpaksa Dihentikan, Ini Penyebabnya

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pertandingan leg pertama final Liga 2 2023-2024 antara PSBS Biak melawan Semen Padang di Stadion Cendrawasih, Biak, Selasa 5 Maret 2023, terpaksa dihentikan.

Penyebab dihentikannya laga final pertama Liga 2 antara PSBS vs Semen Padang pada Selasa sore waktu Indonesia Timur, karena lapangan Stadion Cendrawasih tergenang air setelah diguyur hujan deras.

Wasit Fibay Rahmatullah yang memimpin laga, memutuskan menghentikan pertandingan pada menit 41 karena para pemain kedua tim kesulitan mengontrol bola akibat kondisi lapangan yang tergenang air.

Baca Juga : Daftar Pemain Persija yang Terancam Absen saat Hadapi Persib

Keputusan menghentikan pertandingan dilakukan setelah perangkat pertandingan berdiskusi dengan kapten kedua tim dan hingga artikel ini dipublikasikan, laga PSBS vs Semen Padang masih diinterupsi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Saat dihentikan, PSBS dalam posisi unggul sementara 1-0 lewat gol yang dicetak bek naturalisasi, Otavio Dutra pada menit 27.

Namun dalam tayangan ulang televisi, terlihat gol tersebut lebih pas disebut gol bunuh diri yang dilakukan bek Semen Padang, Agus Novan.

Baca Juga : Persib Berduka, Lepas Kepergian Solihin GP Sang Kreator Kesuksesan Maung Bandung di Era Perserikatan

PSBS Biak dan Semen Padang lolos ke final Liga 2 musim ini, sekaligus memastikan diri promosi ke kompetisi Liga 1 musim depan setelah mengandaskan lawannya masing-masing di semifinal.

PSBS mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan agregat 5-1, sedangkan Semen Padang menyingkirkan Malut United dengan agregat 2-1.

Satu lagi tiket promosi ke Liga 1 musim depan akan diperebutkan oleh Malut United dan Persiraja yang pertandingan leg pertamanya akan digelar pada Selasa sore ini, 5 Maret 2024.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini