Selangkah Lagi Borneo FC Lolos ke Championship Series

Selangkah Lagi Borneo FC Lolos ke Championship Series Borneo FC Samarinda. (Borneofc.id)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Kekalahan yang diderita Persik Kediri dan Madura United pada pekan ke-27 Liga 1 2023-2024 membuat peluang Borneo FC Samarinda jadi tim pertama yang lolos ke Championship Series kian terbuka.

Kini Borneo FC hanya membutuhkan satu kali kemenangan lagi untuk menyegel satu tempat di babak Championship Series dan itu bisa diwujudkan Borneo FC saat menjamu Persebaya Surabaya pada pekan 28 Liga 1 2023-2024.

Borneo FC akan menghadapi Persebaya dalam pertandingan yang digelar di Stadion Batakan, Kota Balikpapan, pada Kamis 7 Maret 2024, pukul 19.00 WIB.

Baca Juga : Daftar Pemain Persija yang Terancam Absen saat Hadapi Persib

Saat ini Borneo FC kokoh di puncak klasemen dengan mengumpulkan 63 poin dari 27 kali bertanding, unggul jauh 15 poin dari peringkat kedua Persib Bandung, selisih 17 poin dari PSIS Semarang (posisi 3), 18 poin dari Bali United (4) dan 21 poin dari Madura United (5).


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Seperti diketahui kompetisi Liga 1 musim ini menerapkan sistem dua fase yakni reguler series dan championship series. Empat tim yang menempati posisi 1 sampai 4 berhak tampil di babak Championship Series.

Championship Series akan digelar pada 4-26 Mei 2024. Mengacu regulasi kompetisi Liga 1 2023-2024, fase ini digelar dengan format kandang dan tandang. Artinya tidak terpusat di satu stadion atau home tournament.

Baca Juga : Persib Berduka, Lepas Kepergian Solihin GP Sang Kreator Kesuksesan Maung Bandung di Era Perserikatan

Di babak Championship Series, peringkat pertama klasemen akhir fase regular series akan bertemu dengan tim peringkat keempat. Adapun runner up reguler series akan berhadapan dengan tim peringkat ketiga.

Tim yang kalah agregat dalam pertandingan dengan skema dua leg tersebut, akan dipertemukan untuk memperebutkan peringkat ketiga. Sedangkan tim yang menang akan bertarung dalam laga final.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini