Selain Achmad Jufriyanto, Dua Mantan Pemain Persib Ini Juga Kejar Lisensi Jadi Pelatih

Selain Achmad Jufriyanto, Dua Mantan Pemain Persib Ini Juga Kejar Lisensi Jadi Pelatih Achmad Jufriyanto. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pemain bertahan Persib Bandung, Achmad Jufriyanto baru saja menuntaskan modul pertama kursus kepelatihan Lisensi B AFC pada 25 Februari sampai 10 Maret 2024 lalu di Sentul, Bogor.

Ia mengaku kerasan selama berada di Bogor karena berjumpa dengan beberapa rekan setimnya di tahun 2015 lalu, seperti M Taufiq dan Dias Angga Putra.

Selain itu, pemain yang akrab disapa Jupe tersebut juga mendapat banyak teman baru dari beberapa tim lainnya.

Dilihat dari atmosfer kepelatihan Lisensi B AFC kali ini, dirasa Jupe lebih hidup karena kebanyakan peserta sudah lebih dulu terjun menangani tim.

Baca Juga : Jupe Ungkap Pengalaman Barunya Saat Jalani Kursus Kepelatihan


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kemarin hampir dua minggu, yang rekan-rekan pemain itu ada Taufiq, ada Dias, teman-teman mantan dari Liga 2, Liga 3, tapi hampir semua mereka rata-rata melatih di akademi atau SSB. Pengalaman melatihnya mereka jauh lebih banyak kalau saya kan masih pemain aktif," tutur pemain asal Tangerang itu.

Ia pun mendapatkan banyak ilmu setelah berbagi pengalaman dengan peserta lainnya.

Rencananya, modul kedua kursus kepelatihan Lisensi B AFC ini akan kembali digelar pada bulan Mei dan ia akan kembali meninggalkan Persib untuk sementara waktu.

"Masih ada modul dua, modul satunya sudah kemarin, kemungkinannya di Mei. Modul ke satu dua minggu, Modul kedua dua minggu juga nanti, saya juga kurang faham sih cuman waktu di C kita satu modul," tambah Jupe.

Disinggung soal materi di kursus kali ini, Jupe menilai topik dan materi yang dibahas selalu berbeda pada setiap harinya.

Baca Juga : David Da Silva Ungkapkan Perasaannya Bisa Pertahankan Puncak Top Scorer

Namun secara keseluruhan, kursus kepelatihan Lisensi B AFC lebih banyak praktik dan mengulang beberapa materi ketika di Lisensi C.

"Prakter kita melatih, setiap hari itu kan topiknya beda beda, temanya beda beda, kita coba turun bagaimana cara melatih karena di sana kan ada peraga nanti ada pemain pemainnya itu satu tim, tim dari Bogor di kelompok umur 14, 16, jadi kita melatih di situ." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini