bank bjb Gandeng Verihubs untuk Percepat Proses Onboarding Digital

bank bjb Gandeng Verihubs untuk Percepat Proses Onboarding Digital

REPUBLIKBOBOTOH.COM - bank bjb menjalin kemitraan strategis dengan Verihubs, perusahaan teknologi biometrik AI berbasis di Indonesia.

Hal ini ditandai dengan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang diselenggarakan di Gedung bank bjb T-Tower, Jakarta 20 Maret 2024.

bank bjb sepakat untuk menggunakan layanan Face Recognition, Liveness Detection & Optical Character Recognition dari Verihubs.

Acara tersebut dihadiri oleh CEO Verihubs Rick Firnando dan Pemimpin Divisi Digital Banking bank bjb Arfianto Ramadhian, serta sejumlah pimpinan dan stakeholder dari kedua belah pihak.

Tujuan dari kemitraan ini adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah dengan menyederhanakan proses onboarding calon nasabah secara digital.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Verihubs dikenal sebagai salah satu perusahaan terdepan dalam pengembangan teknologi biometrik AI di Indonesia. Layanan digital onboarding yang disediakan akan mengoptimalkan proses verifikasi/akuisisi calon nasabah.

Verifikasi melalui onboarding diharapkan akan lebih cepat dan mudah karena para nasabah hanya perlu mengisi data pribadi dan melakukan selfie atau foto diri dengan e-KTP.

Proses pembuatan akun menjadi lebih nyaman karena prosesnya tidak memakan banyak waktu dan dapat dilakukan dimana saja tanpa perlu tatap muka.

Dalam kesempatan terpisah, Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto melalui keterangan pers, menyampaikan bahwa kolaborasi ini bertujuan untuk memanfaatkan teknologi canggih dari Verihubs dalam memfasilitasi proses onboarding nasabah secara lebih cepat, mudah, dan otomatis.

Proses onboarding nasabah merupakan tahap kritis dalam pengalaman nasabah, di mana kemudahan dan kecepatan menjadi faktor utama. Dengan memanfaatkan teknologi biometrik AI dari Verihubs, bank bjb berkomitmen untuk menyediakan pengalaman onboarding yang lebih baik kepada para nasabahnya.

"Kemitraan dengan Verihubs ini merupakan langkah penting dalam transformasi digital bank bjb," kata Widi.

bank bjb meyakini bahwa dengan memanfaatkan teknologi terbaru, perusahaan dapat meningkatkan efisiensi dan kepuasan nasabah dalam proses onboarding digital.

Dengan adanya kemitraan ini, bank bjb terus mengukuhkan posisinya sebagai salah satu bank terkemuka dalam layanan perbankan digital di Indonesia. Langkah ini sejalan dengan tren perbankan global yang semakin mengadopsi teknologi untuk meningkatkan pengalaman nasabah dan efisiensi operasional.

Widi mengatakan sinergi dengan Verihubs sangat penting untuk memudahkan calon pengguna Smart Mobile Banking bank bjb, khususnya dalam proses verifikasi/akuisisi calon nasabah. bank bjb juga akan terus melakukan kolaborasi dengan stakeholders lainnya demi mengoptimalkan Smart Mobile Banking DIGI by bank bjb sehingga menghadirkan layanan yang mudah dan cepat bagi penggunanya.

bank bjb memiliki tujuan membangun terciptanya ecosystem digital yang aman sehingga terus melakukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk mewujudkan misi bank bjb menciptakan kemudahan bertransaksi secara digital melalui platform onboarding dan biometric.

"bank bjb akan terus melakukan inovasi digital serta kolaborasi untuk memudahkan nasabah dalam menggunakan layanan perbankan bank bjb," kata Widi.

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Sirojul M | Editor: Sirojul Muttaqien

Piksi

Berita Terkini