Flavio Silva Torehkan Quintrick, Dekati David da Silva di Daftar Top Skor

Flavio Silva Torehkan Quintrick, Dekati David da Silva di Daftar Top Skor Flavio Silva mencetak 5 gol saat Persik Kediri mengalahkan Persikabo 1973 di pekan 30 Liga 1 2023-2024. (Instagram/@persikfcofficial)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Striker Persik Kediri, Flavio Silva, kini jadi ancaman paling nyata untuk David da Silva dalam perburuan gelar top skor atau pemain tersubur di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Flavio Silva memborong 5 gol ketika Persik Kediri menggasak Persikabo 1973 dengan skor 5-2 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Kamis malam, 28 Maret 2024.

Berkat quintrick atau lima gol yang diciptakannya ke gawang Persikabo 1973, penyerang asal Portugal berusia 27 tahun itu, kini mengoleksi 19 gol dan mendekati koleksi gol penyerang andalan Persib Bandung, David da Silva.

Baca Juga : Debutnya Bersama Persib Menuai Pujian, Adzikry Diingatkan Bobotoh: Ulah Gede Hulu!

David da Silva saat ini masih memimpin daftar top skor dengan 21 gol dan gagal menambah perolehan golnya karena harus absen di pekan 30 saat Persib berhadapan dengan Bhayangkara FC akibat kondisi kesehatannya terganggu. Namun belakangan diketahui jika David da Silva ternyata memilih mogok bermain karena masalah terkait kontrak dengan manajemen, dalam hal ini uang muka.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Bukan hanya memanaskan perburuan gelar top skor, lima gol yang dicetak pemain yang sempat digembleng Benfica saat junior itu, juga membuat Persikabo 1973 harus menerima kenyataan pahit terdegradasi ke Liga 2.

Bahkan, bukan tidak mungkin di pekan 31 Liga 1 nanti, Flavio Silva Cs akan kembali mengirim tim lain yang saat ini berada di zona merah, Bhayangkara FC, turun kasta ke Liga 2.

Baca Juga : Imbang Lawan Persib, Nasib Bhayangkara FC Kian di Ujung Tanduk

Ambisi Persik Kediri meraih kemenangan demi mendapatkan tiket lolos ke babak Championship Series bisa menjadi petaka untuk Bhayangkara FC yang juga membutuhkan kemenangan demi menjaga asa bertahan di Liga 1.

Dengan selisih 11 poin dari PSS Sleman dan Persita, maka Bhayangkara FC secara matematis wajib meraih kemenangan di empat laga sisa, itupun dengan catatan Persita, PSS, dan Arema kalah di semua pertandingan sisa mereka.

Bhayangkara FC akan menjamu Persik Kediri di Stadion PTIK, Jakarta pada Selasa 2 April 2024. Jika hanya meraih hasil imbang atau kalah maka Bhayangkara FC dipastikan terdegradasi ke Liga 2 menyusul Persikabo 1973.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini