Laga Persib Melawan Persita Resmi Ditunda, Bojan Hodak Ambil Hikmahnya

Laga Persib Melawan Persita Resmi Ditunda, Bojan Hodak Ambil Hikmahnya Bojan Hodak, Pelatih Persib Bandung. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Laga Persib Bandung melawan Persita Tangerang resmi ditunda. Penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 ini diputuskan pada Sabtu (30/3/2024) malam.

Berdasarkan keputusan Komite Eksekutif PSSI menimbang kebutuhan timnas U23 Indonesia yang akan mentas pada Piala Asia U23 2024.

Dengan begitu, seluruh laga di kompetisi Liga 1 2023/2024 ditunda hingga selesainya gelaran Piala Asia U23 awal Mei yang akan berlangsung di Qatar.

Bagi Persib, penundaan tersebut memberikan sedikit keuntungan, sebab saat ini tim kebangaan bobotoh ini sedang dilanda beberapa masalah.

Baca Juga : Marc Klok Sudah Tinggalkan Singapura, Begini Kondisinya Kata Tim Kesehatan Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain, persoalan David da Silva yang mangkir berlatih dan bertanding, juga persoalan sulitnya mencari tiket pesawat menuju Bali.

Mengingat venue pertandingan Persita melawan Persib digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 2 April 2024.

Selain itu, Persib pun sedang dilanda badai cedera yang menimpa pemain andalan seperti Marc Klok, Ryan Kurnia, Ciro Alves, dan Beckham Putra.

Absennya beberapa pemain tersebut cukup mengkhawatirkan karena Persib sedang dalam perburuan tiket Championship Series (empat besar).

Diharapkan ketika kompetisi kembali berlanjut, pemain-pemain di atas sudah bisa kembali merumput hingga Maung Bandung kembali punya kekuatan penuh.

"Kami sebenarnya sedang berada dalam performa yang bagus dan mendapatkan hasil bagus. Tapi, di sisi lain, kami memiliki waktu untuk pemulihan pemain," kata Bojan, Minggu (31/3/2024).

Menurut Bojan, waktu istirahat penting bagi beberapa pemain yang sedang menjalani pemulihan seperti Ryan Kurnia, Ciro Alves, Marc Klok, hingga Beckham Putra Nugraha yang sempat dibekap cedera.

"Ada 2-3 pemain bisa mendapatkan hari libur ekstra untuk memulihkan diri dan bersiap untuk pertandingan berikutnya," katanya di laman resmi klub.

Baca Juga : Persib Diterpa Berbagai Masalah, Bojan Hodak Tanggapi Dengan Bijak

Keputusan penundaan kompetisi tersebut diterima Persib melalui surat PT Liga Indonesia Baru bernomor 428/LIB-COR/III/2024 pada Sabtu, 30 Maret 2024.

Keputusan PT Liga Indonesia Baru didasarkan pada surat PSSI Nomor : 1367/UDN/815/III-2024 tertanggal 30 Maret 2024. Pertimbangan penundaan adalah kepentingan persiapan dan keikutsertaan Timnas di Piala Asia U-23 di Qatar, 15 April–3 Mei 2024.

Bojan mengaku bisa menerima keputusan tersebut, apalagi demi nama Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 di Qatar.

"Bagaimanapun, saya tidak bisa berbuat banyak," tuntas pelatih asal Kroasia itu.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini