Faktanya Persib Pernah Dua Kali Menang Tanpa David da Silva di Liga 1 2023-2024

Faktanya Persib Pernah Dua Kali Menang Tanpa David da Silva di Liga 1 2023-2024 David da Silva merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Persija lewat penalti pada laga pekan 28 Liga 1 2023-2024. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - David da Silva belum juga bergabung kembali mengikuti latihan bersama tim Persib Bandung hingga Senin, 1 April 2024 kemarin.

Penyerang berusia 34 tahun itu, mogok latihan dan bertanding karena terlibat konflik dengan manajemen Persib terkait pembayaran sisa uang muka kontrak.

Meski Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, mengeklaim sudah membayarkan sisa uang muka yang diminta David da Silva, tetapi nyatanya sang pemain belum juga gabung dan bahkan absen di laga Persib vs Bhayangkara FC.

Baca Juga : Jalan Terjal Timnas Indonesia Menuju Olimpiade 2024 Paris

Absennya David da Silva di pertandingan Persib vs Bhayangkara FC bukanlah yang pertama. Hingga pekan 30 Liga 1 2023-2024, David sudah tiga kali absen membela Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dua pertandingan Persib lainnya tanpa David da Silva adalah ketika menghadapi PSIS Semarang di pekan 9 dan RANS Nusantara FC di pekan 10 Liga 1 2023-2024.

Saat itu, David da Silva absen karena mengalami cedera. Namun menariknya, saat itu Persib sukses meraih kemenangan meski tanpa diperkuat David da Silva, masing-masing dengan skor 1-2 atas PSIS dan 2-1 atas RANS.

Baca Juga : Sampai Kapan David da Silva Menghilang? Ini Bocorannya

Dengan kata lain, Persib sebenarnya memiliki pengalaman baik ketika harus bertarung tanpa David da Silva. Hanya saja saat ini, David da Silva sedang bagus-bagusnya setelah mencetak 7 gol dalam lima laga beruntun terakhir bersama Persib, kecuali saat lawan Bhayangkara FC karena absen.

Selain itu, persoalaannya juga bukan hanya sekadar DDS, Persib pun harus menghadapi situasi di mana banyak pemain yang cedera. Teranyar Nick Kuipers dan Stefano Beltrame dikabarkan harus menjalani pemulihan akibat mengalami cedera ketika menjalani gim internal pada latihan Senin malam kemarin.

Nick Kuipers dan Stefano Beltrame menambah daftar pemain Persib yang harus menjalani pemulihan cedera setelah sebelumnya Ciro Alves, Ryan Kurnia dan Beckham Putra masuk list.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini