Timnas Indonesia Alami Lonjakan Peringkat Tertinggi Dalam Daftar FIFA

Timnas Indonesia Alami Lonjakan Peringkat Tertinggi Dalam Daftar FIFA Timnas Indonesia memenangkan laga sengit melawan Timnas Vietnam. (PSSI)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Dua kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, membuat Skuad Garuda mengalami lonjakan 8 tingkat dari posisi 142 ke peringkat 134 dunia saat ini.

Bahkan, Timnas Indonesia mengalami lonjakan peringkat tertinggi dalam daftar FIFA yang dikeluarkan federasi sepak bola internasional itu, Kamis (4/4/2024).

Indonesia pun menjadi negara dengan koleksi poin terbanyak dengan tambahan 30,04 poin hasil dari menyapu bersih kemenangan selama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tambahan poin itu membawa Indonesia melesat ke posisi 134 dengan koleksi 1.102,7 poin.

Peringkat ini menjadi peringkat terbaik selama tiga belas tahun terakhir yang diperoleh oleh skuad Garuda yang terakhir kali menempati peringkat 140 besar dunia pada 19 Oktober 2011.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dengan bertengger di posisi 134 dunia, membuat Indonesia kini menyalip peringkat negara tetangga Malaysia yang turun ke peringkat-138.

Skuad Garuda kini menempati peringkat ketiga di zona Asia Tenggara dan terpaut 62 poin dari Vietnam yang berada di peringkat ke-115 dunia.

Disadur melalui laman resmi PSSI, Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersyukur dengan pencapaian dalam dua kemenangan back to back atas Vietnam yang membuat posisi Indonesia melonjak delapan peringkat.

"Hasil ini patut kita syukuri, Alhamdulillah atas pencapaian ini. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung sehingga timnas Indonesia bisa seperti sekarang. Semoga ke depannya akan terus lebih baik," ujar Erick.

Erick juga memberikan apresiasi dan meminta timnas bekerja lebih keras. ‘’Apresiasi tim yang terlibat dan juga untuk bekerja lebih keras supaya bisa terus naik peringkatnya," harapnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini