Ini Target Garua Muda di Piala Asia U-23

Ini Target Garua Muda di Piala Asia U-23 Timnas Indonesia U-23 saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). (PSSI)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - PSSI menargetkan Tim Nasional U-23 Indonesia lolos dari fase grup atau ke babak delapan besar Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei 2024.

Jika sampai babak semifinal, membuka peluang Timnas Indonesia lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Rizky Ridho dan kawan-kawan minimal harus menjadi peringkat tiga untuk meraih tiket otomatis bersama juara dan runner-up turnamen.

Sementara itu, tim yang kalah di laga perebutan tempat ketiga masih punya kesempatan berlaga di Paris. Caranya dengan memenangkan laga play-off menghadapi wakil Afrika.

Baca Juga : David da Silva Akhirnya Buka Suara Terkait Masalahnya Dengan Manajemen Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pada Piala Asia U-23 2024, Indonesia tergabung di grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Dengan target tersebut, pemain belakang Timnas U-23, Bagas Kaffa optimistis bisa mencapainya.

"Tentunya kita harus percaya diri dan harus yakin bahwa kita bisa dan mampu. Kita melakukan yang terbaik, kita akan berusaha semaksimal mungkin," kata Bagas Kaffa seperti diberitakan laman resmi PSSI.

Sebelum melakoni laga pertama di grup A melawan Qatar pada 15 April, Indonesia bakal melakoni dua uji coba menghadapi Arab Saudi (5/4) dan Uni Emirat Arab (8/4).

Dua uji coba itu digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, yang merupakan lokasi pemusatan latihan Indonesia U-23.

"Saya rasa tidak ada kendala. Cuacanya juga bagus. Cukup baik semuanya. Kami mempersiapkan diri dengan baik, semoga hasilnya juga baik," tambah pemain asal Barito Putera tersebut.

Baca Juga : Timnas Indonesia Alami Lonjakan Peringkat Tertinggi Dalam Daftar FIFA

Bagas menjelaskan pada hari kedua latihan, Rabu (3/4), para pemain mulai menjalani berbagai variasi latihan. Mulai dari rondo, core, dan taktikal.

"Ini untuk persiapan melawan Arab Saudi (pada 5 April). Semoga saya bisa berkontribusi dengan baik dan menampilkan yang terbaik, itu target pribadi saya," tukasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini