KONI Jawa Barat Manfaatkan Bulan Ramadan Dekatkan Diri Dengan Atlet dan Pelatih

KONI Jawa Barat Manfaatkan Bulan Ramadan Dekatkan Diri Dengan Atlet dan Pelatih Ketua Umum KONI Jawa Barat, M. Budiana. (Rafy Faraz/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - mengungkapkan, pantauan langsung yang dilakukan KONI Jawa Barat selama bulan Ramadan memang tak hanya sekedar meninjau progres dari para atlet. Demi memanfaatkan waktu tersisa jelang PON 2024 Aceh dan Sumatera Utara, KONI Jawa Barat tetap meninjau persiapan seluruh cabang olahraga pada bulan Ramadan.

Ada puluhan cabang olahraga yang sudah dipantau secara langsung oleh KONI Jawa Barat dan hasilnya cukup membanggakan.

Ketua Umum KONI Jawa Barat, M. Budiana mengungkapkan, pantauan langsung yang dilakukan KONI Jawa Barat selama bulan Ramadan memang tak hanya sekedar meninjau progres dari para atlet.

Baca Juga : Diguyur Hujan, Nganjang Ka Doeloer Bersama Coklat Kita Tetap Meriah Hibur Warga Sukapada

Menurutnya, ini juga merupakan kesempatan berharga untuknya dalam mendekatkan diri, sekaligus memberi dukungan moril kepada atlet dan pelatih.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya sendiri secara pribadi selaku ketua KONI memanfaatkan suasana bulan Ramadan dengan mendekatkan diri kepada atlet dan pelatih yang melihat dari dekat, lalu kemudian menyemangati mereka dan mengingatkan mereka bahwa berlatih sambil berdoa khususnya di bulan Ramadan tentunya ini bagi atlet yang muslim itu untuk dilakukan secara baik. Nah mayoritas mereka melakukan." buka Budiana kepada awak media.

Budiana juga melihat jelas akan besarnya kepedulian para pimpinan cabor dalam menjaga semangat para atlet dan pelatih, terutama soal fasilitas.

Padahal sebelumnya, dana hibah bulan lalu belum diserahkan dan kini dana hibah itu sudah diterima KONI Jawa Barat, sekaligus dalam proses pendistribusian kepada semua cabang olahraga.

"Yang kedua juga saya melihat dari dekat ada beberapa pimpinan cabor yang begitu sangat luar biasa perhatian terhadap cabor, apalagi di dua bulan kebelakang dana hibah dari Pemprov Jabar belum turun ke KONI, sehingga ada loyalitas ada atensi khusus ya dari para pimpinan cabornya yang begitu sangat luar biasa,"

"Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan cabor yang telah begitu sangat sungguh-sungguh, bersama-sama dengan kita semua menyemangati atletnya, memfasilitasi, membantu keperluan-keperluannya begitu, terutama di saat ketika dana hibah bulan lalu belum diserahkan kepada Koni Jawa Barat. Namun sekarang karena hibah itu sudah sudah ada di KONI dan kami serta-merta mendistribusikannya kepada cabor cabor pelatda," tambah Budiana.

Baca Juga : Sampaikan Pesan Buat Bobotoh, David da Silva Akui Merasa Menderita

Selain uang saku, Budiana juga melanjutkan bahwa akan ada pendistribusian perlengkapan para atlet dan pelatih sebagai penunjang latihan.

Akan tetapi, pendistribusian itu belum diberikan secara masif, mengingat adanya proses administrasi dan berbenturan dengan perayaan hari raya Idul Fitri.

"Alhamdulillah uang saku atlet dan pelatih 3 bulan ke belakang telah dirapelkan, diberikan mulai hari-hari kemarin, saya juga mendapatkan kabar dari kabinpres Dispora Jabar, honor atau uang saku untuk pelatih juga sudah ditransfer ya oleh Dispora Jabar kepada para pelatih sebagai yang berhak ya. kemudian juga alat latihan ya dan pertandingan minggu-minggu ini khususnya hari-hari ini menjelang hari raya Idul Fitri ini juga sudah kami distribusikan ke beberapa cabor," tutup Budiana.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini