Persib Lolos ke Championship Series Berkat 'Bantuan' Persija

Persib Lolos ke Championship Series Berkat 'Bantuan' Persija Starting XI Persib saat hadapi Persis Solo di pekan 24 Liga 1 2023-2024. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH - Persib Bandung akhirnya lolos otomatis ke babak Championship Series Liga 1 musim 2023-2024 setelah Persis Solo menelan kekalahan di kandang Persija Jakarta.

Persis Solo takluk dengan skor 1-0 dari Persija dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu malam 17 April 2024.

Satu-satunya gol Persija diciptakan lewat sundulan Marko Simic pada menit 79 memaksimalkan crossing Ondrej Kudela.

Baca Juga : Jelang Hadapi Persebaya, Bojan Hodak Tak Mau Lagi Kecolongan Gol Konyol

Kekalahan Persis Solo dari Persija secara tidak langsung membuat Persib lolos ke babak Championship Series Liga 1 2023-2024. Sebab Persis dipastikan tidak akan mampu melewati koleksi poin yang dimiliki Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Persib saat ini menempati peringat kedua klasemen Liga 1 2023-2024 dengan mengoleksi 56 poin dari 31 kali bertanding. Sedangkan Persis Solo tertahan di posisi kedelapan dengan 44 poin.

Jika menang atas Persija, Persis Solo masih bisa menyalip Persib karena unggul head to head setelah menang 2-1 atas Maung Bandung di kandang dan imbang 2-2 di Bandung.

Sementara poin yang dimiliki Persib memang masih bisa disamai oleh PSIS Semarang dan Dewa United yang saat ini sama-sama memiliki 47 poin.

Baca Juga : Dokter Persib Ungkap Seberapa Siap Stefano Beltrame dan Beckham Putra Dimainkan saat Lawan Persebaya

Tetapi aturan head to head membuat Persib akan berada di atas PSIS dan Dewa United meski nantinya memiliki poin yang sama.

Sedangkan empat tim lain yang masih berpeluang lolos ke Championship Series yakni Persik Kediri (46 poin), Persis (44), Barito Putera (42), dan PSM Makassar (41) tidak mungkin menyalip Persib meski di tiga laga sisa mampu meraih kemenangan.

Kini Persib hanya tinggal menentukan posisi di klasemen akhir Reguler Series Liga 1 2023-2024. Jika bisa bertahan di posisi kedua, Persib akan menghadapi tim peringkat ketiga di semifinal Liga 1 2023-2024.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini