Bojan Hodak Ungkap Kunci Persib Bisa Bermain Lepas di Laga Kontra Persebaya

Bojan Hodak Ungkap Kunci Persib Bisa Bermain Lepas di Laga Kontra Persebaya Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak sangat gembira dengan gestur para pemainnya yang mampu bermain lepas di laga kontra Persebaya Surabaya pada pada Sabtu, 20 April 2024 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Bojan Hodak mengungkapkan ada satu faktor yang membuat para pemain Persib tampil lebih lepas di laga kontra Persebaya meski di awal babak pertama bermain kurang greget. Faktor tersebut adalah sudah kepastian Persib lolos Persib ke babak championship series Liga 1 2023-2024.

Bojan menerangkan, keberhasilan Persib dalam mengamankan tiket ke babak Championship Series membuat tekanan terhadap timnya sedikit berkurang. Tak seperti biasanya, tekanan Persib di laga ini seketika berkurang dan itu sukses dijadikan keuntungan oleh anak asuhnya.

Baca Juga : Takluk dari Persib, Paul Munster Sebut Persebaya Panik Gara-gara Ini

"Satu-satunya hal adalah ketika kami tahu sudah lolos ke zona empat besar itu membuat tekanan yang dirasakan semuanya jauh berkurang. Karena sejak awal musim kami tidak memulainya dengan baik dan setelah itu ada banyak tekanan yang dirasakan," buka Bojan kepada awak media.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sejak datang menukangi Persib, ia mengaku ada banyak tekanan yang didapat timnya. Berawal dari tekanan untuk melepaskan diri dari zona degradasi, hingga akhirnya tekanan itu berubah untuk mempertahankan posisi di papan atas.

"Tekanan pertama adalah bagaimana bisa keluar dari zona degradasi tapi kami secara perlahan bisa memperbaikinya dan bisa memasuki empat besar. Kini kami bertanding dengan tekanan yang tidak cukup banyak meski tidak bermain dengan susunan starter yang biasanya," kata pelatih asal Kroasia tersebut.

Baca Juga : Komentar Bojan Hodak setelah Persib Taklukan Persebaya, Terkesima Performa Duet Samba

Dengan berkurangnya tekanan, Bojan juga bisa lebih leluasa dalam mengoptimalkan potensi yang ada pada timnya. Sehingga, ia langsung memanfaatkan momentum tersebut untuk melakukan rotasi pemain pada laga sore ini.

"Tapi mereka yang mendapatkan kesempatan di beberapa laga terakhir bisa menunjukkan performanya. Jadi ini hal yang terpenting," tutup Bojan Hodak.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini