Dua Mantan Pemain dari Generasi Berbeda Gabung Akademi Persib

Dua Mantan Pemain dari Generasi Berbeda Gabung Akademi Persib Airlangga dan Yudi Guntara gabung jadi staf pelatih Akademi Persib Kota Bandung. (Persib.co.id)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Dua mantan pemain dari generasi berbeda, Yudi Guntara (1987-1998) dan Airlangga (2008-2013 dan 2018) bergabung dengan staf pelatih Akademi Persib Kota Bandung.

Direktur Akademi Persib, H Yoyo S Adiredja, berharap kedua mantan pemain tersebut bisa berbagi ilmu dan pengalamannya kepada para pemain binaan Akademi Persib.

Dengan begitu, kemampuan para pemain binaan Akademi Persib bisa terus berkembang ke arah yang lebih baik.

Baca Juga : TERPOPULER: Tiket Persib Vs Borneo FC Sudah Dijual, DDS Koleksi Bola Hattrick hingga Komentar Umuh Muchtar

"Keduanya melengkapi staf pelatih Akademi Persib Kota Bandung yang sebelumnya sudah ada, baik dari mantan pemain maupun akademisi," kata Yoyo seperti diberitakan laman resmi Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Buat Persib, Yudi Guntara dan Airlangga bukanlah nama asing. Yudi yang akrab disapa Oji merupakan pemain kunci saat Persib menjuarai Kompetisi Perserikatan 1993/1994 dan Liga Indonesia (LI) 1994/1995.

Ia juga diandalkan pelatih Indra M. Thohir hingga mampu menembus perempat final Piala Champion Asia 1995.

Sedangkan Airlangga merupakan striker yang didatangkan ke Persib pada era kepelatihan Jaya Hartono di Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009.

Baca Juga : Jelang Persib vs Borneo FC, Suporter Tim Tamu Dilarang Datang ke Stadion Si Jalak Harupat

Ketika itu, Ronggo - sapaan akrabnya - menjadi supersub terbaik pada saat striker asing seperti Hilton Moreira dan Cristian Gonzales mengalami kebuntuan.

Ronggo bergabung dengan Persib hingga LSI 2013. Sempat membela klub lain, ia kembali berbaju Persib pada Liga 1 2018 sebelum memutuskan gantung sepatu.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini