PSSI Edukasi Skuad Persib soal VAR, Begini Komentar Bojan Hodak dan Victor Igbonefo

PSSI Edukasi Skuad Persib soal VAR, Begini Komentar Bojan Hodak dan Victor Igbonefo Perwakilan PSSI saat melakukan sosialisasi dan edukasi terkait penerapan VAR kepada skuad Persib. (MO Persib)

REPUBLIKBOBOTOH - Pemain dan pelatih Persib Bandung menyambut baik sosialisasi oleh PSSI terkait penerapan VAR di babak Championship Series Liga 1 musim 2023-2024.

Menurut pelatih Persib, Bojan Hodak, sosialisasi penerapan VAR sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada tim, baik pelatih maupun pemain sebelum aturan tersebut diaplikasikan di pertandingan resmi Liga 1.

"Iya ini bagus untuk mengedukasi kami karena kadang kami juga lupa dengan beberapa peraturan," kata Bojan Hodak, Selasa 23 April 2024.

Baca Juga : Daftar Pemain yang Absen di Laga Persib vs Borneo FC

"Jadi ini bagus untuk memberikan pemaparan dalam penerapan VAR karena ini bisa menjelaskan beberapa hal yang tidak jelas. Jadi setelah presentasi ini, anak-anak jadi lebih mengerti dan paham," jelasnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Senada dengan Bojan Hodak, bek veteran Persib, Victor Igbonefo, juga mengapresiasi langkah PSSI melakukan sosialisasi penerapan VAR. Victor pun memandang penerapan VAR akan membuat sepak bola Indonesia lebih maju.

Baca Juga : Jadwal Perempat Final Piala Asia U-23 2024 Korea Selatan vs Indonesia: Kick Off, Venue dan Jam Tayang TV

"Aku pikir ini sesuatu yang bagus di sepak bola Indonesia karena kita semua di sini setiap tahun semakin maju dan dengan adanya VAR ini adalah satu langkah yang baik. Jadi sangat bagus," ujar Victor Igbonefo.

"Harapan aku di sini, semua bisa lebih direncanakan dan kita tadi dikasih belajar dan pemahaman semua harus paham dan menghargai keputusan apapun dari VAR," jelasnya.

"Seperti informasi yang kita dapatkan ini cukup membantu, jadi ini aku pikir akan terlalu sering untuk protes ke wasit karena akan dapat bantuan dari VAR," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini