PSSI Sosialisasi Penerapan VAR di Bandung, Bakal Dipasang di GBLA atau Jalak?

PSSI Sosialisasi Penerapan VAR di Bandung, Bakal Dipasang di GBLA atau Jalak?

REPUBLIKBOBOTOH.COM - PSSI memastikan video assistant referee (VAR) akan mulai diterapkan di babak Championship Series Liga 1 musim 2023-2024 yang digelar bulan Mei 2024 nanti.

Hal itu disampaikan Asisten Instruktur VAR PSSI, Fahrizal Tahar, saat melakukan sosialisasi penerapan VAR di Bandung pada Selasa 23 April 2024.

Seperti diketahui setelah Persib Bandung lolos ke babak Championship Series, maka teknologi VAR akan dipasang di stadion yang akan digunakan Maung Bandung saat berlaga di babak penentuan juara Liga 1 musim ini.

Baca Juga : Jadwal Lengkap Pekan 33 Liga 1 2023-2024: Kick Off, Venue dan Jam Tayang TV

"Kita akan memulai sesuai dengan keputusan PSSI regulasinya di Championship Series, dari Championship Series ini empat tim kita gunakan VAR," kata Fahrizal Tahar.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun, Fahrizal belum bisa memastikan di stadion mana VAR akan diterapkan di Bandung karena itu tergantung dari keputusan Persib akan bermain di mana, apakah Stadion si Jalak Harupat atau Stadion GBLA.

Melihat situasi dan kondisi saat ini, di mana Persib memainkan laga kandang di Stadion si Jalak Harupat karena saat ini GBLA sedang direnovasi, kemungkinan VAR akan diterapkan di stadion milik Pemkab Bandung tersebut.

Baca Juga : Bojan Hodak Sebut Borneo FC Kalah Beruntun Gara-gara Masalah Ini

Apalagi Stadion si Jalak Harupat 'berpengalaman' dipasang teknologi VAR ketika menggelar sejumlah pertandingan di Piala Dunia U-17 2023.

"Regulasinya kayanya ke LIB ya, LIB yang tahu jadi penerapannya di mana nanti dia menempatkan ini," kata Fahrizal.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini