Ingin Persib Kunci Posisi Runner Up, Nick Kuipers Tebar Psywar ke Borneo FC

Ingin Persib Kunci Posisi Runner Up, Nick Kuipers Tebar Psywar ke Borneo FC Pemain Persib Bandung, Nick Kuipers. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pemain bertahan Persib Bandung, Nick Kuipers menilai hasil di laga kontra Borneo FC sangatlah penting dalam menjaga semangat timnya jelang menatap babak championship series.

Baginya, kemenangan sudah sepantasnya dibidik Persib demi meringankan segala tekanan yang hadir di babak selanjutnya.

Melihat lawan yang dihadapinya merupakan sang pemuncak klasemen sementara, Nick menilai Borneo FC juga tak ingin melewatkan laga ini secara cuma-cuma.

Apalagi laga ini diibaratkan derby karena menghadirkan dua tim kuat penghuni klasemen teratas.

Baca Juga : Akhirnya Terungkap, Ini Alasan Bojan Hodak Tak Mau Turunkan Abdul Aziz


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya rasa ini akan menjadi laga yang bagus dan juga menarik untuk besok. Tentu Borneo sudah mengamankan posisi pertama dan jika kami menang maka kami juga akan mengunci posisi kedua. Jadi saya rasa ini jadi tujuan yang ingin kami raih sebelum bermain di babak semifinal," terang mantan pemain ADO Den Haag tersebut.

Nick Kuipers pun memprediksi laga ini akan menghadirkan pertarungan sengit dan kental secara taktik.

Namun baginya, hal itu tak akan dijadikan sebuah hambatan bagi Persib yang ingin meraih kemenangan, guna meringankan semua tekanan yang hadir di babak championship series.

"Saya rasa juga kedua tim sudah lebih fokus untuk menatap laga final dan tidak akan tampil dengan menunjukkan segalanya secara taktikal dan hal lainnya,"

"Tapi ini akan tetap menarik dan kami pada akhirnya tetap ingin meraih kemenangan untuk mendapat perasaan yang bagus dalam menatap laga semifinal," ujar pemain asal Belanda itu.

Kemenangan di laga sebelumnya kontra Persebaya, diakui Nick membuat suasana tim berada di jalur kondusif.

Ia yakin kondusifitas tersebut akan melahirkan permainan yang tangguh demi mendapatkan kemenangan atas Borneo FC.

Baca Juga : Motivasi Persib Meningkat Pesat Karena Janji Bonus Kemenangan

"Di pekan lalu kami sudah mendapat perasaan yang bagus, sekarang kami ingin melanjutkannya dan itu hal yang terpenting." tutupnya.

Secara matematis Persib membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengunci posisi runner up dan itu bisa dilakukan Maung Bandung jika mampu mengalahkan Borneo FC Samarinda di pekan 33.

Skenario lain yang bisa membuat Persib menyegel posisi runner up adalah jika bermain imbang dengan Borneo FC, sementara Bali United juga bermain imbang atau kalah dari Persebaya Surabaya.

Jika mampu menyegel posisi kedua klasemen Liga 1 2023-2024, Persib akan menghadapi peringkat ketiga yang saat ini ditempati Bali United di babak semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024.

Baca Juga : Bojan Hodak Tak Mau Ikuti Borneo FC, Persib Pastikan Turunkan Kekuatan Terbaik

Persib akan menjamu Borneo FC dalam laga pekan 33 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 25 April 2024 malam, pukul 19.00 WIB.

Menghadapi Borneo FC, Persib akan tampil tanpa masalah pemain yang terjerat skorsing. Rezaldi Hehanussa yang sebelumnya absen karena akumulasi kartu kuning, dipastikan bakal kembali masuk daftar susunan pemain (DSP).**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini